Pulsa Tersedot Tiba Tiba? Cepat Lakukan Hal Ini
Sumber gambar: charis.id

Pulsa Tersedot Tiba Tiba? Cepat Lakukan Hal Ini

Pengguna HP jadul ataupun sekarang sudah beralih ke smartphone android sepertinya sudah pernah merasakan saat pulsa yang baru diisi tiba tiba habis, mungkin saat itu kamu sangat kesal plus sedih. Karena kamu merasa tidak melakukan apapun namun pulsa kamu tersedot dengan sendirinya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan pulsa kamu tiba tiba tersedot operator, diantaranya adalah berlangganan paket internet, berlangganan nada sambung atau konten lainnya. Yang paling sering terjadi adalah ketika seorang lupa kalau kuota internetnya sudah habis namun masih terus berselancar di internet, tentu saja itu dapat memangkas pulsa reguler kamu.

Banyak juga kasus salah berlangganan, semisal tak sengaja membalas atau mengetik penawaran operator seperti pembelian ringtone, atau mungkin ada sebuah kasus pengguna yang mengklik sebuah tautan yang berisi iklan berbayar, tentu saja itu sangat menjengkelkan.

 

Namun, kamu jangan diam saja. Jika pulsamu tersedot secara tiba tiba lakukan hal di bawah ini sesuai provider yang kamu pakai.

 

Indosat

Hubungi nomor *726# kemudian pilih menu cek status. Perhatikan notifikasi yang muncul. Jika tidak ada layanan yang terdaftar, berarti kartu seluler Anda bebas dari konten berbayar.

Sebaliknya, jika ada konten berbayar segera hentikan langganan dengan kembali menghubungi nomor *726# dan memilih menu setop. Tapi, jika pulsa masih terpotong, sebaiknya Anda menghubungi layanan customer service untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas.

 

Telkomsel

Sama seperti Indosat, Telkomsel juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda melihat konten apa saja yang terdaftar di kartu seluler dengan menghubungi *116#. Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya. Jika tidak mendapat informasi yang diinginkan, segera hubungi call center.

VIRAL :  Akun Whtsapp Kamu Ada yang Bajak? Begini Cara Mengembalikannya

Agar pulsa tidak tersedot, hindari penggunaan satu kartu seluler secara bersama. Jika terpaksa memakai satu nomor bersama, selalu cek semua aktivitas yang dilakukan dengan kartu tersebut secara berkala. Sebab, bisa saja orang lain yang memakai nomor itu tidak sengaja berlangganan konten tertentu