Cara Membuat CV di HP Android dengan Mudah, No Ribet!

Bukan rahasia lagi bahwa CV yang menarik bisa meningkatkan peluang seseorang untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Anda yang mungkin pusing bagaimana sih langkah-langkah membuat CV yang bagus namun tidak ribet, tenang saja. Karena ada banyak cara membuat CV di HP android yang bisa dimanfaatkan.

Beberapa aplikasi android menawarkan fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuat CV. Jika Anda ingin proses melamar pekerjaan lebih lancar, maka ada baiknya Anda menyempurnakan desain CV dengan semenarik mungkin.

Cara Membuat CV di Hp Android dengan Aplikasi Terbaik

Bagi Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android, ada banyak aplikasi terkait desain CV yang sangat bagus dan tersedia di aplikasi secara gratis. Lantas, apa sajakah itu?

  1. Resumaker

Resumaker adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat CV yang bagus dengan sangat cepat. Ada sejumlah template untuk dilihat dan sangat mudah digunakan. Kalau Anda bingung saat membuat CV, gunakan saja aplikasi ini.

Anda hanya perlu memilih template dan menulis informasi di kolom yang telah tersedia. Resumaker menawarkan template CV yang informatif dan visualisasi yang bagus dalam menyajikan kualifikasi Anda.

  1. Canva

Canva
Sumber gambar: warta ekonomi

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Canva? Canva merupakan platform yang memudahkan banyak orang untuk membuat desain apapun,  salah satunya adalah CV. Aplikasi Canva sangat mudah digunakan.

Cukup cari template CV yang Anda inginkan dan tuliskan informasi beserta kualifikasi apa yang Anda miliki. Selain tersedia dalam bentuk aplikasi android, Canva juga bisa diakses melalui situs websitenya lho.

  1. Intelligent CV

Intelligent CV
Sumber gambar: Intelligent CV

Aplikasi selanjutnya yang bisa dimanfaatkan adalah Intelligent CV. Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi ini karena interfacenya yang menarik. Cara membuat CV di HP android dengan Intelligent CV hanya perlu beberapa menit saja.

Anda hanya perlu menuliskan detail informasi mulai dari nama lengkap, alamat, pendidikan hingga pengalaman kerja jika ada. Baru setelah itu, Anda bisa memilih template mana yang sekiranya menarik dan informasi yang telah Anda tulis seketika akan hadir di template yang sudah dipilih.

  1. Visual CV

Visual CV
Sumber gambar: google Play

Aplikasi Visual CV memungkinkan Anda membuat CV yang bagus dalam waktu yang relatif singkat dengan memanfaatkan sejumlah template. Banyak sekali template CV menarik yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Setelah memilih template, cukup masukkan detail informasi Anda. Setelah itu, Anda dapat menyimpan CV dalam format PDF. Anda juga bisa mengeditnya kembali jika dirasa ada yang kurang sesuai.

  1. Cara Membuat CV dengan Aplikasi CV Builder

Aplikasi CV Builder mempunyai tampilan yang user friendly sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mendesain CV dalam hitungan menit. Di aplikasi ini, Anda bisa memilih template CV mana yang disukai kemudian edit saja pada detail informasinya.

Ubah semua  informasi yang ada di template CV dengan latar belakang Anda. CV Builder sendiri bisa menyimpan CV dalam bentuk PDF maupun doc.

  1. CV Library

CV Library
Sumber gambar: CV Library

Aplikasi selanjutnya yang menyediakan tool untuk memudahkan Anda dalam membuat CV dalam hitungan menit adalah CV Library. Pilih saja format CV yang Anda inginkan dan masukkan detail informasi mengenai Anda.

Menariknya dari CV Library adalah Anda tidak hanya bisa membuat CV saja, namun juga bisa mencari pekerjaan kemudian memasukkan lamaran dengan CV yang sudah Anda buat sebelumnya.

Cara membuat CV di HP android semakin mudah dengan memanfaatkan 6 aplikasi di atas. Smartphone  telah menjadi salah satu perangkat terdepan untuk melamar pekerjaan dan Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat CV yang menarik dengan instan dan tanpa ribet.