Cara Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman tweet
Sumber gambar: okezone

Cara Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Teman

Di musim pandemi covid19 ini, mayoritas pelajar di Indonesia, mau itu pelajar sekolah, maupun mahasiswa melakukan belajar online, dan tentu saja untuk menunjang kegiatan tersebut diperlukan bantuan aplikasi seperti whatsapp agar tidak ketinggalan yang diberikan guru.

Tak jarang, banyak sekali grup grup whatsapp dibuat untuk setiap mata pelajaran, namun karena terlalu banyaknya grup di akun whatsapp, kamu merasa HP kamu terasa berat atau lemot dan kamu berniat untuk keluar dari salah satu grup whatsapp yang dianggap tidak terlalu penting, namun masalahnya jika kamu keluar begitu saja tentu tidak mengenakan kepada yang ada di grup tersebut.

 

Nah, maka dari itu inilah Cara Aman Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui pengguna lain

 

Pertama, Anda harus mem-backup beberapa data berupa chat terdahulu agar tidak hilang pada saat proses berlangsung. Setelah itu, langkah yang perlu Anda lakukan ialah mengganti nomor ponsel yang digunakan dalam Aplikasi WhatsApp dengan nomor lainnya yang masih aktif.

Cara menggantinya dengan mengetuk ikon titik tiga vertikal pada sudut kanan atas dan pilih pengaturan. Setelah masuk pada pengaturan, Anda pilih Akun dan masuk pada pilihan Ganti Nomor. Masukan nomor yang saat ini digunakan dalam aplikasi dan masukan juga nomor baru yang akan digunakan selanjutnya.

Jika sudah Anda bisa memilih Selesai di pojok kanan atas. Kedua, hapuslah data WhatsApp Anda dengan cara membuka menu pengaturan yang ada di perangkat ponsel lalu pilih pilihan Aplikasi. Pilih WhatsApp dan bersihkan data yang ada, langkah ini berguna untuk menghapus pesan dan grup yang ada di aplikasi WhatsApp Anda tanpa perlu memakan waktu menghapusnya secara manual.

VIRAL :  Cara Menghapus Akun Shopee dengan Mudah dan Benar

Ketiga, setelah membersihkan data, Anda tidak disarankan untuk masuk menggunakan nomor lama secara langsung, tunggu beberapa waktu agar aplikasi tidak mengalami hang. Tampilan ini akan sama ketika pertama kali Anda memasukkan nomor telfon untuk menggunakan WhatsApp, jika dalam tampilan muncul pilihan restore.

Anda harus memilih pilihan Ya untuk dapat menggunakan aplikasi dengan akun lama. Namun jika langkah di atas terlalu rumit untuk dijalankan, dan Anda tidak ingin mendapatkan banyak notifikasi yang datang. Pilihlah pilihan Mute yang terdapat jika Anda membuka grup tersebut lalu pilih waktu untuk mematikan notifikasi tersebut. Dengan cara itulah Anda tidak akan mendapatkan notifikasi yang muncul pada layar ponsel.