Cara Membuat Gambar Menjadi PDF di Android yang Mudah dan Cepat
Sumber gambar: jalan tikus

Cara Membuat Gambar Menjadi PDF di Android yang Mudah dan Cepat

Lingkungan kerja yang semakin crowded bisa jadi memaksa Anda dan banyak orang lainnya untuk bisa memanfaatkan smartphone. Ya, smartphone bisa menjadi benda yang sangat fungsional, salah satunya adalah dimanfaatkan untuk mengubah gambar menjadi PDF. Mengetahui cara membuat gambar menjadi PDF di android sangat diperlukan .

Mengapa? Sebab ketika Anda jauh dari perangkat komputer maupun laptop, maka ada smartphone yang memudahkan Anda untuk bekerja di mana saja. Ada beberapa aplikasi yang bisa diakses di Android dan bisa dimanfaatkan untuk mengubah gambar menjadi PDF, bagaimana caranya?

Cara Membuat Gambar Menjadi PDF dengan Abel2Extract PDF Converter

Abel2Extract PDF Converter
Sumber gambar: gamblisfk

Abel2Extract PDF Converter adalah aplikasi pengonversi PDF yang mudah digunakan untuk Android. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengkonversi gambar ke PDF dan bisa digunakan dalam mengkonversi jenis file lain ke PDF.

Anda tidak memerlukan koneksi internet untuk mengkonversi gambar ke PDF dan tidak ada batasan ukuran file yang dapat dikonversi. Ya, aplikasi ini dapat mengkonversi beberapa jenis file ke PDF termasuk Word dan Excel, caranya adalah :

  1. Unduh aplikasi Able2Extract PDF Converter
  2. Buka aplikasidan ketuk ikon “Tambahkan/Add”
  3. Pilih file gambar yang hendak dikonversi
  4. Selesai memasukkan gambar, maka pilih opsi “To PDF”
  5. Tunggu convert selesai dan file Anda sudah berubah menjadi PDF

 

Cara Mengubah Gambar Menjadi PDF dengan Doc to PDF Converter

Doc to PDF Converter
Sumber gambar: tehc advisor

Doc to PDF Converter dapat mengkonversi gambar seperti JPG ke PDF. Doc to PDF Converter cukup sederhana untuk digunakan. Salah satu hal terbaik tentang aplikasi khusus ini adalah Anda dapat dengan mudah mengirim email file PDF yang dikonversi dari dalam aplikasi. Cara membuat gambar menjadi PDF dengan aplikasi ini adalah :

  1. Unduh aplikasi Doc to PDF Converter
  2. Buka aplikasi dan klik “Select File”
  3. Pilih file gambar yang hendak diubah PDF
  4. Klik “Convert to PDF”

 

Cara Convert Gambar Menjadi PDF dengan CamScanner

CamScanner
Sumber gambar: proyeksukses.com

CamScanner adalah aplikasi Android gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengkonversi gambar apapun ke PDF. Baik gambar yang ada di perangkat atau foto dokumen semuanya bisa dikonversi.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dokumen, memotong foto, dan kemudian mengkonversi gambar ke PDF. Anda kemudian dapat dengan mudah membagikan PDF yang dihasilkan langsung dari dalam aplikasi. Berikut cara membuat gambar menjadi PDF di android dengan CamScanner :

  1. Buka aplikasi CamScanner
  2. Cari gambar yang hendak dikonversi di galeri atau bisa juga langsung ambil gambar dengan kamera.
  3. Setelah itu klik “Next”
  4. Aplikasi otomatis akan mengubah gambar yang diambil ke dalam bentuk PDF

CamScanner gratis untuk diunduh dan digunakan dan bahkan dapat dimanfaatkan untuk mengedit gambar sebelum konversi ke PDF.

Cara Mengubah Gambar Menjadi PDF dengan Photos to PDF

Photos to PDF melakukan pekerjaan yang persis seperti namanya, yakni memungkinkan pengguna untuk mengkonversi semua jenis file ke PDF dengan mudah.

Aplikasi ini dapat mengkonversi gambar dalam file JPG dan JPEG serta halaman web, email, kontak, dan bahkan file Dropbox.

Anda dapat mengunduh semua ini langsung dari dalam aplikasi. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan dan memiliki interface yang sangat mudah digunakan, berikut cara mengubah gambar ke PDF dengan aplikasi satu ini :

  1. Unduh aplikasi Photos to PDF.
  2. Atur jenis-jenis opsi yang disediakan untuk dokumen PDF, apakah ingin portrait, landscape, narrow dan sebagainya.
  3. Masukkan gambar yang hendak dikonversi.
  4. Klik tombol “Next” dan tunggu gambar diubah ke PDF

Cara membuat gambar menjadi PDF di android akan menjadi lebih mudah jika Anda mau memanfaatkan beberapa aplikasi yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!