Cara Membuat Karikatur di Android Offline 2021

Apakah Anda bosan dengan filter yang itu-itu saja di aplikasi editor foto? Bagaimana kalau mencoba efek karikatur pada gambar? Dengan aplikasi pembuat karikatur terbaik, Anda dapat berbagi foto dan gambar unik di platform media sosial. Cara membuat karikatur di android sendiri amatlah mudah, lho!

Tidak perlu menggunakan software desain yang diinstal di komputer, cukup gunakan beberapa aplikasi di bawah ini, maka Anda bisa menciptakan sebuah karikatur yang menarik. Play Store dibanjiri aplikasi pembuat kartun yang menghadirkan fitur berlimpah, terutama efek karikatur.

Cara Membuat Karikatur Dengan MomentCam

MomentCam
Sumber gambar: momencam.net

Setiap aplikasi karikatur mungkin hadir dengan fitur yang berbeda, tetapi sebagian besar aplikasi memungkinkan Anda untuk mengubah foto atau gambar menjadi karikatur, sketsa, atau kartun..

MomentCam Kartun dan Stiker sendiri adalah aplikasi  yang memungkinkan Anda membuat foto karikatur. Dengan lebih dari 50 juta unduhan di Play Store, MomentCam menjadi salah satu aplikasi pembuat karikatur terbaik di seluruh dunia.

Aplikasi  ini menggabungkan interface yang menarik dan dirancang dengan baik sehingga dapat mengeksplorasi kreativitas pengguna dalam membuat karikatur, caranya :

  1. Unduh aplikasi MomentCam Kartun dan Stiker.
  2. Klik tombol “Create”.
  3. Eksport foto dari galeri atau ambil langsung menggunakan kamera.
  4. Cari filter karikatur untuk mengubah gambar menjadi yang diinginkan.
  5. Cari berbagai pilihan backgroundyang dapat disesuaikan dengan karikatur Anda.
  6. Klik “Save” untuk menyimpan perubahan karikatur di galeri.

 

Bikin Karikatur Dengan Avatoon

Avatoon
Sumber gambar: google Play

Avatoon mempunyai peringkat tinggi di Play Store dan aplikasi ini adalah pembuat avatar dan emoji terbaik untuk smartphone. Aplikasi ini hadir dengan alat pengeditan foto canggih yang memungkinkan Anda mempersonalisasi avatar dari foto pilihan sesuka hati.

Avatoon dikembangkan oleh IdeaLabs dan memiliki banyak fitur untuk membuat karikatur avatar yang menakjubkan. Cara menggunakan Avatoon sendiri adalah :

  1. Unduh aplikasi Avatoon di smartphone
  2. Buka aplikasi dan klik tombol “Create”
  3. Pilih foto yang hendak diubah menjadi karikatur avatar
  4. Setelah memilih foto, maka cari desain yangsesuai keinginan. Anda bisa menyesuaikan rambut, mata, pakaian, dan bahkan hidung agar avatar benar-benar mewakili Anda.
  5. Simpan perubahan dengan mengetuk tombol “Save”
  6. Tekan tombol “Kirim dan Bagikan” jika Anda inginberbagi emoji, stiker, dan foto di platform media sosial.

 

Edit Foto Karikatur Dengan Sketsa Pensil

Edit Foto Karikatur Dengan Sketsa Pensil
Sumber gambar: brewuer

Sketsa Pensil adalah aplikasi yang membantu mengubah foto atau gambar asli Anda menjadi sketsa pensil yang mengagumkan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Dumpling Sandwich Software dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Dengan peringkat 4.0 di App store, aplikasi sketsa ini memungkinkan Anda untuk membuat karikatur indah dengan lebih mudah, caranya :

  1. Unduh aplikasi Sketsa Pensil di android
  2. Buka aplikasi kemudian pilih gambar dari galeri
  3. Ketuk tombol “Change” untuk mengubah.
  4. Secara otomatis, gambar atau foto Anda akan dibuat menjadi karikatur sketsa pensil dalam beberapa detik.
  5. Simpan atau bagikan karikatur dengan teman melalui platform media sosial apa pun yang Anda inginkan.

Menariknya dari aplikasi ini adalah tidak hanya mendukung sketsa pensil, tetapi juga menyertakan coretan dan arsiran. Karikatur yang dibuat pasti lebih unik dan menarik.

Untuk membuat karikatur di android, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di atas. Cara membuat karikatur di android tentunya menjadi lebih mudah dan instan hanya dalam hitungan detik dengan 3 aplikasi di atas.

Bagaimana, sekarang sudah tidak bingung lagi kan untuk membuat karikatur di hp?