Dibawah ini merupakan ilustrasi penerapan penilaian acuan kriteria, kecuali?

Dibawah ini merupakan ilustrasi penerapan penilaian acuan kriteria, kecuali?

  1. Ibu Suri melakukan tes untuk mendiagnosa belajar siswa.
  2. Ibu Nala menyusun soal tes sesuai dengan tujuan khusus pembelajaran (TKP) yang telah dibuat.
  3. Pak Dilan menyusun tujuan khusus pembelajaran (TKP) namun saat pemberian skor, TKP tidak dijadikan pedoman. .
  4. Pak Angkasa menentukan KKM sebelum menyusun soal evaluasi untuk siswanya.
  5. Ibu Milea menetapkan bahasa standar performance siswanya dalam bentuk tingkah laku

Jawaban yang benar adalah: C. Pak Dilan menyusun tujuan khusus pembelajaran (TKP) namun saat pemberian skor, TKP tidak dijadikan pedoman. ..

Dilansir dari Ensiklopedia, dibawah ini merupakan ilustrasi penerapan penilaian acuan kriteria, kecuali Pak Dilan menyusun tujuan khusus pembelajaran (TKP) namun saat pemberian skor, TKP tidak dijadikan pedoman. ..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Ibu Suri melakukan tes untuk mendiagnosa belajar siswa. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Ibu Nala menyusun soal tes sesuai dengan tujuan khusus pembelajaran (TKP) yang telah dibuat. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Pak Dilan menyusun tujuan khusus pembelajaran (TKP) namun saat pemberian skor, TKP tidak dijadikan pedoman. . adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Pak Angkasa menentukan KKM sebelum menyusun soal evaluasi untuk siswanya. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Ibu Milea menetapkan bahasa standar performance siswanya dalam bentuk tingkah laku adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.