Cara Tracking Parabola Pake HP Android dengan Mudah
Sumber gambar: satelit media

Cara Tracking Parabola Pake HP Android dengan Mudah

Anda yang ingin sekali menemukan sinyal parabola menggunakan ponsel android, cobalah untuk memanfaatkan aplikasi SatFinder. Aplikasi ini menjadi solusi bagi orang-orang yang bingung mencari cara tracking parabola pake hp android. SatFinder bisa melacak lokasi satelit geostasioner berbasis Android.

Aplikasi  ini memiliki database dari semua satelit geostasioner di seluruh dunia dan menyediakan instruksi petunjuk terperinci untuk tracking parabola. Bahkan, SatFinder juga memiliki daftar model parabola penerima satelit populer. Buat Anda yang memang ingin sekali mentracking parabola hanya dengan bermodalkan android, cobalah triknya di bawah ini.

Cara Tracking Parabola Pake HP Android

Cara Tracking Parabola Pake HP Android
Sumber gambar: axl

SatFinder adalah alat untuk membantu Anda mengetahui semua hal tentang posisi satelit parabola. Satfinder membantu siapapun yang ingin menemukan parabola dan pengguna dapat melihat posisi satelit yang tepat di ponsel dengan titik posisi saat ini di peta google.

Tidak hanya itu saja, SatFinder juga merupakan alat yang akan membantu Anda mengatur parabola karena memberi Anda ketinggian azimuth, bujur dan lintang yang tepat. Anda dapat melihat semua daftar satelit dan memilih siapa pun untuk menemukan azimuth yang tepat.

Adapun beberapa cara tracking parabola pake HP android dengan memanfaatkan SatFinder adalah :

  1. Bukalah aplikasi Satfinder dan pastikan bahwasannya smartphone Anda terhubung dengan koneksi internet.
  2. Setelah itu  izinkan aplikasi untuk mengakses lokasi pada perangkat.
  3. Apabila GPS sudah aktif, maka data lokasi Anda akan muncul dengan lengkap seperti kota, alamat rumah hingga longitude altitude.
  4. Cari tombol Search dengan ikon kaca pembesar.
  5. Sentuh tombol Search dan pilihlah mana satelit yang hendak Anda tracking, misalnya 108.2° E ChinaSat 11 untuk MNC Vision.
  6. Setelah memilih satelit yang ditracking, maka aplikasi secara otomatis akan memunculkan LNB skew, Elevation dan Azimuth.
  7. Aturlah arah dish Anda ke satelit parabola sesuai dengan data yang dimunculkan,
  8. Saat Anda mengarahkan dish parabola sebagaimana Azimuth, maka hal yang perlu Anda ingat adalah :
  • Utara =  0°
  • Timur = 90°
  • Selatan = 180°
  • Barat =270°
  1. Setelah itu Anda perlu fokus pada fitur kompas, perhatikan dua garis yakni merah dan hijau.
  2. Garis  berwarna hijau merupakan simbol di mana arah Anda menghadap berdasarkan smartphone.
  3. Garis berwarna merah merupakan arah satelit. Misal, satelit ini ada  di arah barat agak ke utara, maka sesuai dengan Azimuth 299,2°.
  4. Setelah itu letakkan smartphone di sebuah permukaan datar.
  5. Putar smartphone sampai garis hijau ini berada tepat di atas garis berwarna merah.
  6. Apabila smartphone hampir sudah mendekati Azimuth, maka warna dari sudut kompas pasti berubah jadi hijau.
  7. Aturlah dish parabola untuk bisa menuju arah tersebut dan Anda tracking Anda berhasil.
VIRAL :  Cara Reset HP Xiaomi Via Mi Cloud, Setting & Recovery Mode

Cara tracking parabola pake HP android akan semakin mudah dengan SatFinder. Menemukan satelit TV dan antena yang tepat dalam Azimuth,bisa menjadi hal yang sangat sulit. Namun, dengan SatFinder, maka aplikasi akan dengan mudah menunjukkan hasil yang benar di peta google seperti data numerik, bujur atau lintang.

Aplikasi satu ini juga dapat menyediakan kompas untuk menemukan Azimuth satelit yang tepat. Anda bisa melakukan tracking dengan benar saat memanfaatkan SatFinder.

Aplikasi ini mengandalkan augmented reality untuk  bisa menemukan jalur satelit yang benar. Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa untuk menghubungkan smartphone  ke receiver, sehingga Anda tidak bisa melihat kekuatan sinyal yang sudah Anda dapatkan.

Semoga tutorial singkat diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua, khususnya yang merasa kesulitan menemukan posisi satelit.

Kata Kunci : tracking sinyal parabola dg hp - Alat tracking parabola Android - Cara mencari sinyal parabola menggunakan hp - cara tracking menggunakan hp - Tracking parabola dengan hp android - tracking satelit pakai android - traking parabola dgn android -