Benarkah Ini Cheat Mobile Legends yang Dipakai Pemain Vietnam?

Game online saat ini sangat populer ditengah kalangan anak milenial, salah satu game online paling banyak digunakan adalah mobile legends :bang bang yang mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak di dunia.

Namun, baru baru ini game bergenre Multiplayer online battle arena (MOBA) ini diperbincangkan karena meruak kabar, banyak pengguna yang menggunakan cheat. kita mundur beberapa tahun lalu ketika tim esport Indonesia berlaga di mode Arena Contest dan dibantai telak 3-0 oleh tim esport vietnam.

Namun, sebagian gamers ternyata curiga atas kemenangan mudah tim esport asal Vietnam tersebut, Video yang diunggah akun YouTube Fio Nur Ramadhan mengungkap cheat atau cara curang untuk bisa memenangkan permainan. Konon, untuk bisa menjalankan cheat itu, gamer harus memakai aplikasi Game Guardian. Dengan aplikasi tersebut, maka gamer bisa mengubah atribut hero, yakni meningkatkan damage hingga movement. Dengan demikian, hero Eudora yang diperlihatkan dalam video mampu menghancurkan tower dengan cepat.

Akan tetapi, di akhir video muncul notifikasi pemberitahuan sistem dengan tulisan “Error tidak diketahui, mohon coba kembali”. Kemudian dilanjutkan catatan yang berbunyi “Koneksi terputus ke server, sambung kembali sekarang. Hasil pertarungan telah di simpan”. Munculnya notifikasi ini diduga menunjukkan bahwa developer telah memperbaiki sistem agar tidak ada lagi gamer yang melakukan kecurangan dengan memakai aplikasi untuk cheat tersebut.