4 Penyebab Ponsel Meledak, Nomor 3 Sering Terjadi

Jika berbicara mengenai Smartphone tentu saja kamu sudah asing dengan berbagai merek ponsel canggih yang dibuat oleh perusahaan teknologi dunia, iPhone salah satu merek Smartphone yang paling banyak diburu pengguna, meskipun harganya selangit tapi iPhone dianggap sebagai salah satu brand paling keren di dunia jadi sangat banyak peminatnya.

Namun, meskipun dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, Smartphone juga tak luput dari kelemahan. Salah satunya terdapat beberapa laporan pengguna yang menyebutkan jika Smartphone miliknya meledak. Terdengar seram, namun ternyata memang ada loh kasus seperti itu. Nah untuk mengetahui penyebab meledaknya Smartphone, yuk kita bahas dibawah ini.

 

4 Penyebab Ponsel Meledak, Nomor 3 Sering Terjadi

 

1. Baterai Rusak

Kondisi baterai yang sudah rusak menjadi salah satu penyebab ponsel meledak. Penggunaan baterai yang sudah cacat memicu korsleting dan menyebabkan ponsel meledak. Baterai yang sudah tak layak pakai biasanya menggembung.

 

2. Charger Kualitas Rendah

Pemakaian charger berkualitas rendah juga sebaiknya dihindari untuk menjaga umur ponsel. Anda juga tidak boleh sembarangan memakai charger untuk mengisi daya baterai ponsel. Tidak semua charger memiliki fitur yang sama. Jadi, bukan tidak mungkin proses pengisian daya baterai terganggu jika Anda sembarangan menancapkan kabel charger.

 

3. Kepanasan

Ponsel bisa saja meledak jika diletakkan di dekat sumber yang panas, seperti kompor, lampu, pemanas ruangan, maupun perangkat elektronik lain. Saat daya baterai diisi ulang, maka suhu ponsel akan meningkat

.

4. Ponsel Terjatuh

Ponsel terjatuh adalah hal yang biasa terjadi. Kebanyakan orang menganggap remeh hal tersebut. Sebab, kerusakan akibat hal tersebut tidak langsung terlihat. Namun, jika terjadi berulang kali, insiden tersebut memicu kerusakan baterai yang akhirnya memicu ledakan.