3 Cara Mudah Cek Kesehatan Baterai iPhone

iPhone merupakan salah satu merek smartphone paling populer di dunia. tak ayal. banyak sekali orang yang memakai produk dari perusahaan apple ini, iPhone juga dianggap sebagai Smartphone nya para artis dan para pejabat, karena rata rata yang memiliki iPhone adalah orang orang besar seperti yang disebutkan diatas. Namun, baru baru ini para pengguna iPhone dibuat kesal oleh perusahaan apple Inc. Karena perusahaan tersebut kabarnya sengaja memperlambat kerja mesin di ponsel yang memakai baterai lama.

Apple Inc melakukan hal tersebut dengan tujuan agar telepon seluler (ponsel) tidak tiba-tiba mati karena daya yang ada di baterai tidak seimbang dengan permintaan prosesor. Oleh karena itu, untuk anda yang penasaran mengenai kesehatan ponsel anda. Ikuti trik dibawah ini.

 

3 Cara Mudah Cek Kesehatan Baterai iPhone

Cara Mudah Cek Kesehatan Baterai iPhone
Sumber gambar: tribun

 

Aplikasi Apple Support

 Aplikasi Apple Support
Sumber gambar: makemac

Cara paling mudah, pasang aplikasi resmi Apple Support dan log in dengan Apple ID jika perlu. Aplikasi itu menyediakan sesi tanya jawab dengan teknisi, beri tahu Anda ingin mengetahui status kesehatan baterai. Teknisi akan memberi tahu caranya, yaitu pergi ke Setting > Privacy > Analytic. Aplikasi tersebut akan mengecek dan memberikan hasilnya.

 

Aplikasi penyedia layanan ketigaPengguna iPhone dapat juga memasang aplikasi dari penyedia layanan ketiga selain Apple Support, misalnya Coconut Battery. HarapĀ  iingat, aplikasi ini tidak tersedia App Store dan memasang aplikasi di luar jalur resmi berarti risiko ditanggung sendiri.
Versi cuma-cuma Coconut Baterai memerlukan perangkat disambungkan ke Macbook melalui kabel USB. Setelah itu, klik tab di iPhone dan perhatikan informasi mengenai kapasitas rancangan baterai. Jika berada di bawah 80 persen, maka sebaiknya ganti baterai ponsel.

 

Apple Store

Jika tidak berani memasang aplikasi, maka cek Genius Bar di laman Apple dan buat janji untuk datang langsung ke Apple Store. Keunggulan datang langsung ke toko, pengguna bisa bertanya ke teknisi untuk mencari atau bahkan mendapatkan alternatif solusinya.