Cara Membuka Slot SIM Card Jika SIM Tool Hilang
Sumber gambar: nokia fans

Cara Membuka Slot SIM Card Jika SIM Tool Hilang

Buat anda yang sedang gajihan dan berniat membeli Smartphone terbaru, ketika anda membeli tentu di dalam box pasti akan terdapat benda kecil seperti jarum, benda kecil tersebut fungsinya untuk membuka slot SIM card dan slot memori.

Dengan ukuran yang terbilang sangat kecil, jarum tersebut sangat rentan hilang dan anda akan kelimpungan saat hendak membuka slot sik card pada Smartphone anda. Namun tidak usah terlalu khawatir, karena ada beberapa cara membuka slot tanpa alat tersebut.Dilansir Android pitt, terdapat beberapa alternatif dengan memanfaatkan benda sekitar untuk dapat membuka slot SIM Card Anda.

Pertama, Anda dapat memanfaatkan anting yang biasa dipakai sebagai aksesoris yang mempercantik penampilan setiap harinya. Anting memiliki bentuk yang mirip dengan pembuka slot SIM Card yang juga memudahkan Anda untuk membukanya.

Kedua, paperclip yang biasa digunakan sebagai benda yang dapat membuat kertas pekerjaan Anda menjadi rapih dapat juga Anda gunakan untuk membuka slot SIM card jika dalam keadaan yang genting. Benda tersebut banyak ditemui sehingga Anda tidak perlu bingung jika ingin mengeluarkan kartu SIM Anda.

Ketiga, jarum juga dapat menjadi alternative untuk membuka slot SIM Card Anda. Jarum yang biasa digunakan untuk menjadit pakaian dan membuat beberapa kerajinan tersebut ternyata juga memiliki fungsi lain. Cukup menggunakannya seperti Anda menggunakan pembuka SIM card yang Anda dapatkan dari box ponsel.

Dan terakhir, Anda juga dapat memanfaatkan paku payung yang biasa digunakan untuk menempelkan hiasan dinding. Benda tersebut juga mirip dengan pembuka slot SIM Card. Namun, Anda harus menggunakannya secara perlahan agar tidak membuat perangkat ponsel Anda tergores ataupun rusak.