4 Fitur Keren Google Translate yang Perlu Kamu Ketahui

Jika berbicara mengenai platform paling berguna, mungkin google translate adalah salah satunya. Ya. Google Translate memudahkan Anda untuk menerjemahkan berbagai bahasa kedalam bahasa Indonesia dan bahasa lainnya.

Platform ini juga sangat bermanfaat bagi para pelajar, karena anda tidak perlu repot repot lagi buka tutup kamus hanya untuk menerjemahkan suatu kalimat, bukan cuma pelajar, google translate ini juga sangat membantu bagi anda yang ingin keluar negeri tapi terkendala dengan bahasa. Namun, tahukah anda, ternyata ada beberapa fitur keren dalam platform dan aplikasi google translate itu loh.

 

berikut ini kami berikan 4 Fitur Keren Google Translate yang Perlu Ketahui:

 

1. Language Offline

Google Translate mengharuskan penggunanya memiliki data internet untuk tetap terhubung ke berbagai fiturnya. Jika Anda merencanakan perjalanan yang memiliki lingkungan yang sulit untuk mengakses internet, Anda harus mengunduh beberapa bahasa yang mungkin akan digunakan dalam aplikasi ini sehingga bisa digunakan secara offline. Setiap set bahasa memiliki kapasitas antara 35MB dan 45MB, sehingga tidak akan memakan banyak ruang di ponsel Anda.

 

2. Instant Camera Translation

Instant Camera Translation
Sumber gambar: digital informasi

Fitur lainnya yang terdapat pada Google Translate yakni camera translation yang merupakan aplikasi yang dapat menerjemahkan ke berbagai bahasa dalam bentuk foto. Hal tersebut memudahkan Anda sehingga tidak perlu menuliskan kata lagi. Untuk dapat menggunakannya, pertama Anda harus memilih dua bahasa yang akan digunakan lalu arahkan kamera Anda ke teks yang ingin diterjemahkan dan itu akan melakukannya di dalam gambar.

 

4. Save Favorite Words and Phrases

Jika Anda berulang kali mencari terjemahan untuk kata dan frasa tertentu, Anda dapat menyimpannya untuk memudahkan akses kembali. Cukup ketuk tombol bintang di samping hasil terjemahan dan itu akan ditambahkan ke daftar Tersimpan Anda. Untuk melihat entri yang Anda simpan, ketuk tombol Disimpan di bagian bawah layar Anda.