Cara Slowmo di Tik Tok Android yang Anti Ribet

Bagi para pengguna Tik Tok,  mengedit video yang ingin mereka unggah tentu sudah menjadi keharusan. Ada berbagai macam tools yang disediakan oleh TikTok agar video pengguna jauh lebih menarik. Salah satu fitur yang paling digemari adalah slowmotion. Bagi yang belum tahu cara slowmo di Tik Tok Android, silahkan disimak uraian berikut.

TikTok adalah aplikasi yang dirancang dengan baik dan ramah pengguna, jadi menggunakan fitur-fitur didalamnya tentu tidaklah sulit. Jika Anda ingin membuat video Tik Tok yang menakjubkan, Anda memerlukan beberapa cara di bawah ini untuk bisa membuat video Anda menjadi slow motion.

Cara untuk Mengedit Video Slow Motion di Tik Tok

  1.     Sesuaikan Pengaturan Kamera

Ketuk tombol (+) plus di bagian bawah layar beranda TikTok saat Anda membuka aplikasi ini. Dengan menekan (+), maka aplikasi akan membawa Anda ke pengaturan kamera. Di dalam kamera, ada beberapa pengaturan yang bisa Anda sesuaikan sebelum mulai membuat video.

Kamera TikTok juga menyertakan fitur mode kecantikan, yang membuat wajah Anda terlihat lebih fotogenik. Ada juga beberapa filter penyesuaian warna yang dapat dipilih tergantung pada jenis scene yang Anda rekam.

  1.     Tambahkan Efek

Ada beberapa efek berbeda yang tersedia untuk digunakan pada kamera TikTok, termasuk menggunakan background pilihan Anda dari rol kamera. Ada banyak efek tertentu yang sedang trend dan bisa Anda gunakan. Simpan saja efek yang ingin  digunakan sehingga Anda tidak harus mencari semuanya lagi.

  1.     Rekam Video

Setelah menemukan efek, maka Anda dapat mulai merekam video. Anda dapat memilih untuk merekam video berdurasi 15 atau 60 detik, sehingga kamera secara otomatis akan berhenti merekam sesuai durasi yang dipilih. Ada juga pengatur waktu yang dapat diatur untuk mulai merekam setelah 3 atau 10 detik.

Saat selesai merekam satu bagian, angkat jari dari layar atau ketuk tombol “rekam” untuk menghentikannya, lalu ulangi hingga Anda selesai merekam semua bagian video. Jika ada bagian video yang tidak sesuai, jangan panik! Cukup tekan tombol hapus dan aplikasi akan menghapus rekaman terakhir.

 

  1.     Edit Video Slow Motion

Cara slowmo di Tik Tok Android bisa Anda mulai setelah Anda merekam semua video. Anda bisa mengklik tombol centang di sebelah tombol rekam. Aplikasi otomatis akan membawa Anda ke menu pengeditan.

Tekan ikon “Efek Pengeditan” di kanan bawah interface dan kemudian tekan ikon “Waktu”. Anda bisa memperlambat video dengan memilih ‘0,1x’ atau ‘0,5x,’ bergantung pada seberapa lambat Anda menginginkan video tersebut. Anda juga dapat mempercepatnya dengan memilih ‘2x’ atau ‘3x.’

Setelah semuanya siap, pilih opsi “Gerakan Lambat”, lalu klik tombol “Simpan” di sudut kanan atas interface untuk menyimpan video slowmo Anda.

  1.     Edit Suara

Jika Anda tidak menambahkan musik sebelum merekam, Anda bisa mengedit suara dengan mengklik tombol “Suara” di pojok kiri bawah. Cari suara yang ingin Anda gunakan atau temukan suara yang direkomendasikan.

Anda dapat memilih bagian yang berbeda untuk setiap lagu, mulai dari bagian 15 hingga 60 detik.  Selanjutnya Anda dapat menyesuaikan volume klip rekaman asli Anda dengan suara yang Anda tambahkan dari TikTok.

Untuk melakukan ini, cukup ketuk “Volume” dan untuk merekam suara melalui video Anda, buka ikon “Mikrofon” di sisi kanan layar.

Cara slowmo di Tik Tok Android sangat mudah untuk diterapkan. Setiap kali Anda membuat video, maka Anda memiliki banyak kesempatan untuk menambahkan efek dan mengeditnya. Anda selalu hanya perlu beberapa klik untuk mengakses dan menerapkannya.

Tinggalkan komentar