program firewall yang berjalan pada background komputer disebut

Program firewall yang berjalan pada background komputer disebut

Jawaban

Pendahuluan

Program firewall yang berjalan pada background komputer disebut dengan software firewall. Firewal  sendiri merupakan aplikasi yang memiliki fungsi untuk melindungi jaringan komputer dari berbagai macam serangan.

Pembahasan

Setelah mengetahui pengertian dari software firewall dan fungsi dari firewall, maka selanjutnya kita akan membahas lebih lanjut mengenai firewall. Firewall seperti yang telah kita bahas sebelumnya memiliki fungsi untuk melindungi jaringan komputer kita. Selain dalam bentuk software, firewall juga bisa kita temui dalam bentuk hardware. Firewall dalam bentuk hardware dapat digunakan sebagai perangkat tambahan dari modem ke dalam jaringan komputer kita. Untuk komputer yang menggunakan sistem operasi windows, kita dapat melakukan pengaturan firewall kita menggunakan menu control panel, kemudian pilih Windows Firewall.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai firewall, firewall terbagi menjadi dua yaitu software dan hardware. Untuk mempelajari materi lainnya mengenai firewall dan jaringan komputer dapat dibaca pada link berikut