Harga Asus ROG Phone 2 Terbaru 2021 dan Speknya

Konon, tidak ada ponsel gaming yang mampu menandingi kualitas dari keluaran Asus. Meskipun sudah cukup lama dirilis, akan tetapi kabar harga Asus ROG Phone 2 dan speknya masih banyak dicari oleh pecinta gadget Indonesia. Smartphone ini nyatanya baru dikenalkan awal Desember lalu sejak muncul di Indonesia.

Harga Asus ROG Phone 2

Ponsel yang dirancang khusus untuk bermain game tentu memiliki fitur pembeda daripada smartphone pada umumnya. Hal ini pun ditunjukkan juga oleh kehadiran Asus ROG Phone 2 dimana memiliki nilai jual cukup tinggi sehingga sesuai dengan perforanya.

Harga retail sekitar 8,5 jutaan saja sudah dianggap mampu menyaikan pengalaman untuk bermain game yang sangat mumpuni. Pengguna akan dimanjakan dengan RAM berkapasitas 8 GB sehingga kebutuhan memori pasti terpenuhi. Lain lagi jika Anda memiliki dana lebih saat membelinya.

Anda bisa saja mendapatkan harga Asus ROG Phone 2 seharga 12,5 jutaan apabila ingin memperoleh spesifikasi lebih yakni RAM hingga 12 GB. Sementara untuk paket lengkap sekaligus dengan koper hard case –nya dibanderol sekitar 21 jutaan lebih.

Spesifikasi dan Performa Asus ROG Phone 2

Spesifikasi dan Performa Asus ROG Phone 2
Sumber gambar: jakmall

Asus ROG Phone 2 memang bukan satu-satunya ponsel flagship di pasaran. Jadi ada beberapa lawan lainnya sehingga Anda pun perlu memahami apa performanya sehingga menjadi kelebihannya. Pertama-tama, chipset milik smartphone ini hadir berupa Qualcomm Snapdragon 855+.

Kemampuan kerja dari chipset tersebut berukuran 7 nm dengan prosesor mencapai 2,99 Ghz. Angka ini sudah dibilang cukup tinggi terlebih jika dipadukan bersamaan RAM besar. Penggunaannya disandingkan oleh Qualcomm Adreno 640 sehingga mampu memberikan kualitas grafis gaming terbaik.

Performa Asus ROG Phone 2 terbukti mampu menjalankan beberapa game kelas atas seperti Unknown Battleground Mobile. Ponsel ini sudah bisa berjalan dengan baik untuk penggunaan grafis rata kanan. Pengalaman gaming semakin dimanjakan lantaran pemakaian layar AMOLED.

Display Asus ROG Phone 2

Ponsel gaming yang dibuat tanpa layar besar tentu menjadi kelemahan tersendiri bagi penggunanya. Beberapa game sejenis Mobile Legend dan PUBG akan memerlukan display cukup luas sebagai tambahan tombol geraknya. Desain seperti ini juga berhubungan dengan kualitas visual gambarnya.

Asus ROG Phone 2 hadir dengan layar berukuran 6,59 inch sehingga dinilai lumayan besar untuk ukuran ponsel. Sebagian pengguna yang belum terbiasa, tentu akan merasa kurang nyaman ketika hanya menggenggamnya menggunakan satu tangan saja. Sementara refresh rate-nya hingga 120 Hz.

Fitur layar ini telah menggunakan AMOLED dengan rasio mencapai 500.000:1. Didukung juga adanya teknologi berupa layar Delta E<1. Fitur ini merupakan kemampuan untuk membantu mata sehingga lebih mudah membedkan warna meskipun dalam hal perbedaan kontras sangat kecil.

Desain Asus ROG Phone 2

Pencahayaan milik ponsel Asus ROG Phone 2 hadir dalam empat pilihan yang berbeda yakni strobing, color cycle, breathing dan juga static. Setiap pengguna bisa melakukan pengaturan sendiri sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Sebelumnya, pastikan jika sudah meletakkannya menghadap ke bawah

Bagian lain dari Asus ROG Phone 2 terlihat sangat minimalis. Setiap sisi ponsel ini terdapat bagian tombol power dan juga volume seperti halnya pada HP lainnya. Ada beberapa port sebagai pelengkap fiturnya mulai dari USB tpe C serta micro SD.

Adanya port untuk penempatan memori eksternal diletakkan pada sebelah kiri. Bagian ini juga dilindungi dengan karet penutup sehingga bisa dilepas pasang secara mudah. Fungsinya sendiri agar memudahkan ketika sedang bermain game sambil mengisi daya dalam posisi horizontal.

Itulah tadi sedikit ulasan mengenai harga Asus ROG Phone 2 dan speknya. Ponsel gaming ini tentu hadir dengan tawaran cukup tinggi di pasaran sehingga Anda harus menyiapkan budget cukup banyak jika ingin membelinya.