Cara Membuat 3D Stereoscopic Di Android Paling Mudah
Sumber gambar: teknolime

Cara Membuat 3D Stereoscopic Di Android Paling Mudah

Cara membuat 3D Stereoscopic di Android bisa dibilang menjadi salah satu topik hangat yang banyak diperbincangkan belakangan ini. Pasalnya, saat ini konten yang mengusung tema “3D Stereoscopic” sedang kekinian di berbagai media sosial sehingga banyak digandrungi anak-anak muda.

Bagi kalian yang sering menggunakan Facebook, Instagram ataupun media sosial lainnya pasti belakangan ini sering melihat konten 3D Stereoscopic bertebaran. Kebanyakan orang yang melihatnya mungkin merasa penasaran bagaimana cara membuat konten seperti itu.

Nah, bagi kalian yang penasaran bagaimana cara membuat 3D Stereoscopic menggunakan Android, simak artikel kali ini sampai habis.

Pengertian dan Cara Membuat 3D Stereoscopic di Hp Android

Sebelum membahas cara membuatnya, pastikan kalian mengetahui terlebih dulu apa itu 3D Stereoscopic yang tengah kekinian ini. Maka secara garis besar, 3D Stereoscopic ini adalah sebuah gambar ataupun video yang terlihat bergerak namun objeknya sendiri terlihat diam.

Di bawah ini adalah beberapa cara dalam membuat efek 3D Stereoscopic di Android paling mudah:

Menggunakan PicsArt

PicsArt
Sumber gambar: tribun
  • Cara pertamanya, kalian bisa mengunduh terlebih dulu aplikasi PicsArt di Google Play Store.
  • Setelah aplikasi PicsArt terpasang pada Android kalian, langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi PicsArt terlebih dulu.
  • Selanjutnya setelah kalian masuk ke aplikasi PicsArt, klik ikon plus (+) yang posisinya berada di tengah layar.
  • Kemudian klik “Semua Foto”, di sini kalian bisa menambahkan foto yang diinginkan untuk diedit menggunakan efek 3D Stereoscopic yang kekinian.
  • Kemudian klik menu “Sticker”, tujuannya agar bisa menambahkan stiker pada foto yang akan diedit tadi. Pilihlah stiker yang akan kalian gunakan sesuai dengan selera atau ciri khas kalian.
  • Langkah selanjutnya klik ikon “Penghapus”, yang bisa kalian gunakan untuk menghapus komponen yang tidak diperlukan.
  • Setelah itu, klik menu “Efek” lalu pilihlah efek filter yang kalian inginkan sesuai selera.
  • Selanjutnya klik “Ceklis” dan klik “Simpan”. Membuat efek 3D Stereoscopic menggunakan PicsArt pun selesai.

Menggunakan VHS Cam

  • Langkah selanjutnya menggunakan aplikasi VHS Cam. Instal terlebih dulu aplikasinya melalui Google Play Store.
  • Masuk ke aplikasi VHS Cam, kemudian klik menu “Skip” pada bagian atas.
  • Selanjutnya klik “Create D3”, di sini kalian bisa memilih foto yang akan diedit dari galeri.
  • Setelah itu tunggu pemberitahuan yang akan muncul beberapa saat, kemudian klik “Izinkan”. Hal ini agar aplikasi diberikan akses untuk mengakses file pada perangkat kalian.
  • Selanjutnya gunakanlah menu yang terletak di bagian bawah, untuk menambahkan efek 3D Stereoscopic ataupun efek lainnya.
  • Setelah foto selesai diedit klik “Save” agar foto secara otomatis tersimpan ke galeri kalian.
  • Membuat efek 3D Stereoscopic menggunakan VHS Cam pun selesai.

Tampil Kekinian Dengan Efek 3D Stereoscopic

Efek 3D Stereoscopic
Sumber gambar: jadi tau

Menggunakan efek 3D Stereoscopic pada foto maupun video bukan hanya membuat kalian terlihat keren. Namun di sisi lain, hal ini menunjukkan kreativitas positif yang bisa diekspresikan melalui media foto maupun video tersebut.

Itulah beberapa cara membuat 3D Stereoscopic di Android menggunakan aplikasi PicsArt dan juga VHS Cam. Kira-kira dari kedua aplikasi di atas, yang manakah paling mudah menurut kalian? Agar foto kalian lebih kekinian dengan efek 3D Sterescopic, pilih salah satu aplikasi di atas dan semoga informasinya bermanfaat.

Tentu masih ada banyak apliaksi lain yang bisa dimanfaatkan untuk menambahkan efek 3D Stereoscopic. Namun, yang paling mudah dan cocok bagi pemula memang menggunakan VHS Cam atau PicsArt.