2 Cara Melihat Daftar Blokir Di Fb Android dan Komputer

Facebook menghadirkan fitur blokir bertujuan untuk memberikan kenyamanan para pengguna dari gangguan orang lain. Namun, seringkali kita ingin tahu daftar akun Facebook yang sudah diblokir. Salah satu penyebabnya adalah mencoba mencari tahu apakah akun yang membuat Anda resah adalah akun yang sama atau bukan. Sebenarnya cara melihat daftar blokir di fb android tidaklah sulit.

Berikut admin sudah mempersiapkan pembahasan selengkapnya untuk Anda semua.

Cara Melihat Daftar Blokir di FB Android

Apabila Anda ingin mengetahui akun fb siapa saja yang sudah diblokir, cara melakukan pengecekannya bisa dilakukan tidak hanya lewat android saja, tetapi juga bisa lewat desktop atau PC. Di mana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Menggunakan aplikasi Facebook lite di android

Menggunakan aplikasi Facebook lite di android
Sumber gambar: jalan tikus

Jika Anda ingin mengetahui akun fb siapa yang sudah diblokir, Anda bisa menggunakan aplikasi Facebook yang bisa diunduh di android. Versi aplikasi Facebook ada 2 yaitu versi biasa dan fb liter.

Perbedaan keduanya tidak terlalu mencolok, tetapi untuk yang fb lite memang cenderung lebih ringan, dan tidak banyak memuat javascript, serta animasi berlebihan. Sebaliknya, jika yang versi biasa cenderung lebih berat. Kali ini, kita akan bahas bagaimana cara melihat akun fb yang sudah diblok menggunakan fb lite:

  • Membuka aplikasi fb lite di android Anda
  • Dilanjutkan dengan men-tap ikon garis tiga horizontal yang ada di bagian pojok kanan atas aplikasi
  • Setelah itu geser ke bawah, kemudian klik menu Pengaturan
  • Cari dan kemudian klik menu Pemblokiran
  • Anda bisa menambahkan akun yang ingin diblokir, sekaligus melakukan pengecekan. Selain itu, Anda juga bisa menghapus akun dari daftar blokir apabila menginginkannya.

Melalui Komputer atau PC

Melalui Komputer atau PC
Sumber gambar: caramiaw

Tidak hanya bisa dilakukan lewat android, melakukan pengecekan perihal akun fb yang diblokir juga bisa dilakukan lewat komputer atau PC. Tetapi jika ingin menggunakan cara ini, maka Anda harus memastikan lebih dulu jika PC sudah terhubung dengan jaringan internet. Berikut ini tahapan yang bisa dilakukan:

  • Membuka browser di PC, apapun jenis browsernya terserah Anda.
  • Kemudian mengunjungi situs Facebook resmi.
  • Masuk ke akun Facebook Anda.
  • Selanjutnya Anda bisa mengklik ikon tanda panah ke bawah untuk menemukan menu Pengaturan.
  • Setelah itu Anda bisa mengklik menu Pengaturan & Privasi
  • Lalu pilih Pengaturan
  • Kemudian pada halaman pengaturan, Anda bisa scroll ke bawah lalu pilih menu Pemblokiran.
  • Setelah Menu itu terbuka, maka akan muncul daftar akun fb yang sudah diblokir.
  • Anda bisa membatalkan blokiran tersebut dengan cara membuka pemblokiran, atau menambah akun yang ingin diblokir kembali.

Cara melihat akun FB yang Diblokir tanpa Membatalkan Pemblokiran

Apakah Anda pernah bertanya bisakah melihat postingan, status atau foto dari akun fb yang sudah diblokir atau yang memblokir Anda? Jika pernah bertanya seperti itu, maka jawabannya adalah iya, dan pastinya sangat bisa. Tapi bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menghapus akun fb tersebut dalam daftar blokiran, di mana caranya seperti cara ketika melakukan pemblokiran. Tetapi, jika akun tersebut yang memblokir Anda, maka satu-satunya cara supaya bisa melihat postingan, status atau chat dengan akun fb tersebut yaitu dengan menggunakan akun fb yang lain.

Itulah tadi cara melihat daftar blokir di fb android dan juga komputer yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Tetapi, yang perlu digarisbawahi yaitu ketika Anda membuka blokiran, maka harus meminta pertemanan kembali, dan harus menunggu hingga dikonfirmasi lagi menjadi teman.