Kabar Baik! Google Chrome Bakal Hapus Iklan yang Mengganggu
Sumber gambar: tek.id

Kabar Baik! Google Chrome Bakal Hapus Iklan yang Mengganggu

Google merupakan situs yang paling banyak dikunjungi para pengguna di seluruh dunia, terutama di Indonesia yang memiliki jumlah pengguna internet yang sangat banyak. Orang Indonesia cenderung mengunjungi situs tertentu setiap harinya sekeder untuk mencari informasi. 

Namun, tentunya Anda tahu jika sedang berselancar di internet Anda akan selalu bertemu dengan iklan yang sangat mengganggu aktivitas, iklan tersebut bisa berupa slide foto atau video yang sulit untuk dilewatkan.  Maka dari itu, google membuat sebuah fitur baru yang bertujuan untuk melakukan iklan yang menggangu secara Otomatis jika ditemukan saat anda sedang menjelajah di google chrome.  Langkah tersebut seiring Google bergabung dengan Coalition for Better Ads, yakni grup industri yang berusaha membuat pengalaman browsing jadi lebih nyaman dengan 12 standar tipe iklan di situs desktop maupun mobile yang akan diblokir.

Kedua belas standar pemblokiran iklan tersebut di antaranya iklan pop-up, video iklan auto-play, stiker iklan yang memenuhi layar, flash, dan sebagainya. Fitur pemblokir iklan tidak menghilangkan semua iklan di situs, melainkan hanya menyaringnya sesuai standar. “Tujuan kami bukan untuk memfilter iklan, tetapi untuk membangun web yang lebih baik untuk siapa saja di mana saja,” ujar Galbraith selaku Direktur Senior Produk Chrome.