Cara Mudah Download Foto, Video dan Stories Instagram
Sumber gambar: berakal

Cara Mudah Download Foto, Video dan Stories Instagram

Instagram disebut sebagai aplikasi sosial media paling banyak digunakan di dunia untuk saat ini, mengalahkan Facebook dan Twitter yang berada di peringatan dua dan tiga. Dengan kesuksesan tersebut aplikasi ini terus melakukan inovasi terbaru dengan menghadirkan fitur fitur terbaru di dalamnya.

Salah satu fitur instagram yang paling sering digunakan adalah stories, para pengguna cenderung menggunakan fitur itu untuk mengupload segala aktivitas yang dijalankan, karena pada fitur stories ini hanya berlangsung 24 jam saja dan setelah itu akan hilang. Namun, buat kalian yang suka melihat instagram stories milik orang lain dan tertarik mendownload stories miliknya, inilah yang perlu kalian lakukan.

 

Cara Mudah Download Foto, Video dan Stories Instagram

Untuk dapat mengunduh file foto, video serta stories Anda, ada cara yang bisa dilakukan tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Cara ini bahkan bisa ditempuh di dalam layanan Instagram itu sendiri, yang menyediakan fitur Data Download. Bila Anda menggunakan platform Android, pertama-tama yang perlu Anda lakukan ialah membuka aplikasi Instagram. Buka profil pengguna, temukan icon tiga garis horizontal di bagian kanan atas untuk menuju Settings.

Masuk ke Settings, lalu scroll ke bawah, temukan Data Download. Setelah itu masukan email pengguna yang akan menerima foto di dalam akun Instagram. Apabila pengguna telah memasukan alamat email, ketik ulang password akun Instagram dan kemudian Instagram akan mulai memproses. Setelah ini, pengguna bisa menanti hingga mendapatkan email yang masuk untuk mengunduh foto, video, stories dan lain-lain milik akun Instagram pengguna.