Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone Android
Sumber gambar: mas jokobek

Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone Android

Bila berbicara mengenai smartphone, tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan alat elektronik yang paling banyak digunakan di dunia ini. dengan kecanggihan yang dimilikinya, smartphone dapat membantu aktivitas anda menjadi lebih mudah dengan mengandalkan fitur di dalamnya.

Dengan perkembangan tersebut, terkadang seseorang sudah meninggalkan barang barang jadul seperti kalender, dan lebih memilih memginstal aplikasi kalender di smartphone agar lebih mudah untuk mengaksesnya. namun, ada sedikit masalah, karena dalam aplikasi kalender di smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur tanggal merah.

 

Jadi, untuk mengatur hal tersebut, silahkan simak Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone Android

 

1. Masuk ke situs Google Calendar dan login dengan akun Google Anda.|

2. Pilih menu Add Other Calendars dan klik Browse Calendars of Interest.

3. Kemudian Anda harus memilih tempat Anda tinggal dengan mengklik tanda centang pada kolom Regional Holidays atau cari kalender libur Indonesia seperti Holidays in Indonesia. Setelah berhasil Anda dapat mengatur warna hari libur yang nantinya ditampilkan dengan warna merah.

4. Setelah itu Anda harus membuka menu Setting > Accounts pada ponsel dan pilih Google. Anda harus berlangganan Google Calendar terlebih dahulu untuk menerapkannya pada kalender digital di ponsel Anda. Pada bagian Sync Calender atur menjadi tanda ON.

5. Pengaturan pun selesai dan hari libur nasional sudah langsung tersinkron di ponsel Anda. Agar lebih mudah, atur Google Calendar menjadi widget di layar ponsel Anda.