pembahasan nilai nilai pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar

Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar?

  1. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat
  2. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang
  3. dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia
  4. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu
  5. Semua jawaban benar

Berdasarkan pilihan diatas, jawaban yang paling benar adalah: B. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang.

Dari hasil voting 987 orang setuju jawaban B benar, dan 0 orang setuju jawaban B salah.

Pembahasan nilai-nilai Pancasila dari segi sejarah sangat diperlukan agar menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang.

Pembahasan dan Penjelasan

Jawaban A. sejarah perjuangan bangsa selalu diingat menurut saya kurang tepat, karena kalau dibaca dari pertanyaanya jawaban ini tidak nyambung sama sekali.

Jawaban B. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang menurut saya ini yang paling benar, karena kalau dibandingkan dengan pilihan yang lain, ini jawaban yang paling pas tepat, dan akurat.

Jawaban C. dapat membandingkan dengan bangsa lain di dunia menurut saya ini juga salah, karena dari buku yang saya baca ini tidak masuk dalam pembahasan.

Jawaban D. mengetahui peristiwa penting yang terjadi pada bangsa Indonesia zaman dulu menurut saya ini salah, karena dari apa yang ditanyakan, sudah sangat jelas jawaban ini tidak saling berkaitan.

Jawaban E. Semua jawaban benar menurut saya ini salah, karena setelah saya cari di google, jawaban tersebut lebih tepat digunkan untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

 

Dari penjelasan dan pembahasan diatas, bisa disimpulkan pilihan jawaban yang benar adalah B. menjadi dasar tindakan kita untuk masa yang akan datang

Jika masih punya pertanyaan lain, kalian bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah, terimakasih.