Cara Membuat Tabel dan Tanda Tangan di WPS Office Android

Berbeda dengan dahulu yang mengandalkan PC dan laptop untuk keperluan editing dokumen, maka sekarang hp juga bisa diandalkan dan tidak kalah canggih. Seperti halnya cara membuat tabel dan tanda tangan di Wps Office Android. Ternyata, sama sekali tidak sulit untuk melakukannya. Bahkan para pemula juga bisa mempraktikkan dengan mudah.

Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya keberadaan tabel dan tanda tangan sangat dibutuhkan pada sebuah dokumen. Tabel, merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah dokumen yang menjelaskan banyak hal lewat tampilan berbentuk kolom dan baris.

Sedangkan tanda tangan sangat dibutuhkan untuk mengukuhkan atau memastikan resmi atau tidaknya sebuah dokumen, keduanya sekarang bisa dibuat kapanpun dan dimanapun Anda.

Cara Membuat Tabel dan Tanda Tangan di WPS Office Android

Untuk membuat tabel dan tanda tangan di WPS Office tidaklah sulit, Anda tinggal mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di HP Android. Kemudian pilih fitur sesuai dengan apa yang ingin dibuat.

 

Cara Membuat Tabel di WPS Office Android

Membuat tabel akan sangat mudah, ketika Anda sudah memiliki format tabel yang akan dibuat, kemudian tinggal ikuti langkah berikut ini:

  1. Anda bisa buka aplikasi WPS Officeyang sudah diunduh sebelumnya. Biasanya aplikasi ini sudah menjadi bawaan pada setiap HP Android terkini, karena menjadi salah satu aplikasi gratis yang kaya fitur penting bagi yang ingin membuat dokumen via HP.
  2. Pilih dokumen yang ingin Anda beri tambahan tabel melalui menu dokumen pada halaman utama aplikasi ini. Bisa juga dengan membuka dokumen baru, jika Anda mau membuat tabel pada halaman tersendiri.
  3. Pilih menu sisipkan tabel yang terletak di pojok kanan bawah.
  4. Pilih jenis tabel yang ingin digunakan dari berbagai model yang muncul. Caranya tinggal klik lama pada tabel yang dipilih.
  5. Tambah kolom dan baris sesuai kebutuhan Anda
  6. Isi kolom dan baris sesuai data yang ingin dimasukkan. Jika butuh tambahan baris atau kolom tinggal tambah dengan klik bagian bawah tabel, kemudian tinggal masukkan kolom atau baris yang baru.
  7. Jika sudah selesai, Anda tinggal simpan tabel di media penyimpanan HP. Bisa juga langsung dikirim via email atau media sosial lainnya.

Menambahkan Tanda Tangan

Beda dengan tabel, untuk membuat tanda tangan maka Anda perlu membuat tanda tangan terlebih dahulu di sebuah kertas, kemudian foto. Usahakan tanda tangan di buat pada kertas putih atau transparan, supaya mudah melampirkannya di bagian dokumen WPS Office. lalu tinggal ikuti langkah berikut:

  1. Buka WPS, kemudian pilih menu signature
  2. Selanjutnya pilih menu new signature
  3. Anda tinggal pilih add imageuntuk memasukkan foto tanda tangan yang sudah dibuat sebelumnya.
  4. Klik ok jika sudah selesai memasukkan foto tersebut. Dan tanda tangan sudah menjadi digital dan bisa dipakai untuk berbagai keperluan Anda yang berbasis online.

Pentingnya WPS Office Untuk Dokumentasi Online Android

Anda bisa mengandalkan WPS Office Online, untuk berbagai kebutuhan dokumentasi online. Apalagi saat ini sudah banyak jenis dokumen yang bisa dibuat dengan mudah melalui aplikasi yang sudah diunduh 100 juta pengguna ini.

Mulai dari pembuatan dokumen Word sama halnya dengan Microsoft dan software dokumen lainnya. Kemudian pembuatan tabel, PDF, hingga membuat presentasi yang akan dipakai saat meeting.

Semua bisa dibuat dengan mudah hanya lewat HP, jadi Anda bisa lebih hemat waktu dan tenaga jika dibandingkan pakai software pada komputer. Selain itu juga hemat biaya, karena hanya mengandalkan HP tanpa jaringan listrik.

Jadi, Anda sekarang tak perlu bingung lagi jika memang hanya punya waktu sedikit untuk membuat dokumen secara online. Terutama saat harus menambahkan tabel dan tanda tangan pada dokumen yang sudah Ada. Pakai saja cara membuat tabel dan tanda tangan di WPS Office, dijamin puas dengan hasilnya!

Tinggalkan komentar