5 Alasan Mengapa Harus Download Apk Opera Mini Sebagai Browser Terbaik

Masih banyak pengguna Android belum mengetahui aplikasi browser untuk dipasang di ponselnya. Anda bisa mencoba download apk Opera Mini yang dianggap menjadi salah satu yang terbaik dari segi keamanan, fitur hingga kecepatan. Berikut adalah lima alasannya mengapa harus menggunakannya:

5 Alasan Mengapa Apk Opera Mini Menjadi Browser Terbaik

Alasan Mengapa Harus Download Apk Opera Mini Sebagai Browser Terbaik
Sumber gambar: imls

Kini memang banyak apk browser yang dapat digunakan oleh pengguna ponsel Android. Salah satunya adalah Opera Mini dimana memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Anda pun bisa saja menggunakannya untuk mendapatkan fitur menarik saat menjelajah internet.

  1. Akses Internet Lebih Cepat

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Opera Mini merupakan browser paling cepat di dunia. Hal ini ditunjukkan melalui hasil tes bahwa aplikasi tersebut mampu menghasilkan kecepatan 72% lebih kencang daripada Google Chrome dan juga UC Browser setelah dibandingkan.

Membuka Google ataupun Facebook melalui Opera Mini akan terasa lebih cepat bahkan secara signifikan. Opera Mini dinilai belum ada yang mengalahkan sebagai browser tercepat. Pasalnya dilengkapi dengan teknologi kompresi dimana mampu mengecilkan halaman website sampai 10%.

  1. Hemat Uang dan Data

Tentu banyak orang yang mengeluh jika jumlah paket data cepat menipis atau bahkan harus membayar setiap megabyte-nya. Pastinya kejadian seperti ini hanya akan membuat kantong Anda semakin sring habis karena harus memenuhi kebutuhan internet. Nyatanya, penggunaan Opera Mini jadi solusinya.

Hal ini ditunjukkan melalui kemampuan Opera Mini yang mampu menghemat sampai pemakaian 90% paket data. Aplikasi browser ini juga menggunakan 3,5 kali lebih sedikit daripada Google Chrome bahkan hanya setengahnya saja dibandingkan UC Browser sehingga terbukti sangat hemat uang.

  1. Fitur Blok Iklan

Pastinya Anda seringkali terganggu dengan banyaknya iklan yang terpampang sehingga menutupi sebagian laman website. Terlebih jika tampilan ini membuat kegiatan browsing semakin boros data dan lambat. Menariknya, satu-satunya browser dengan fitur blok ads yakni Opera Mini.

Dengan begitu, Anda bisa melakukan lebih banyak kegiatan pada saat menjelajahi internet. Bahkan hingga 40% kecepatannya ketika berhasil menggunakan fitur blok iklan. Opera Mini pun juga dilengkapi kompresi data sehingga mampu menghemat penggunaan kuota internet selama mengakses website.

  1. Hindari Video Lamban dan Terputus

Bagi Anda yang suka menonton video melalui internet, tentu seringkali mengalami jika durasinya justru bertambah hanya karena jaringan lamban dan buffering. Kini penggung browser sudah tidak perlu risau lagi dikarenakan ada teknologi berupa kompresi untuk menurunkan resolusi dari Opera Mini.

Fitur tersebut akan menghindarkan terjadinya video mengalami buffering. Adanya teknologi boost dari Opera Mini mampu membuat loading menjadi lebih cepat sehingga penggunaan data juga ditekan. Pengguna hanya perlu menggunakan menu O lalu mengubah pengaturan penghematan mode tinggi.

  1. Browsing dengan Bahasa Pilihan

Opera Mini hadir dengan lebih dari 90 bahasa internasional yang dapat digunakan. Beberapa diantaranya yakni Ibrani, Arab, Rumania, Persia, Rumania, Indonesia, China, Afrika, Spanyol, Jerman dan masih banyak lagi. Pengguna akan mudah untuk menggantinya sesuai kebutuhan.

Tentu hal ini menjadi fitur yang menakjubkan. Terlebih lagi adanya fitur Discover yang memungkinkan Anda untuk memperoleh berita terbaru secara akurat dan terpercaya. Pengguna bisa menggunakan mode malam sehingga lebih terasa nyaman saat digunakan pada ruangan minim cahaya.

Apk Opera Mini memang memiliki beberapa kelebihan untuk Anda gunakan sebagai aplikasi browser pada ponsel Android. Terlebih lagi dalam hal kecepatan dan penggunaan data yang lebih hemat sehingga semakin menguntungkan pengguna.

 

Tinggalkan komentar