Tips Penting Membeli Kamera DSLR Bekas
Sumber gambar: teknik fotografi

3 Tips Penting Membeli Kamera DSLR Bekas

Dewasa ini media sosial menjadi sarana paling paporit bagi anak milenial untuk sekedar eksis. tak ayal. Instagram menjadi media sosial paling banyak digunakan untuk saat ini, di dalam instagram juga terdapat foto foto yang sangat keren untuk dinikmati mata. Tips Penting Membeli Kamera DSLR Bekas yang diambil sangat bagus dan pede saat diposting di akun instagram pribadi.

 

Untuk itu, buat kamu yang hendak membeli kamera DSLR bekas, ikuti trik dibawah ini

 

1. Cek Kondisi Kamera

Paling pertama adalah cek kondisi fisik kamera dari bagian fungsi kamera hingga lensa juga harus diperhatikan. Selain itu juga Anda disarankan mengeceknya secara langsung. jika akan membeli secara online masih perlu dipastikan untuk mengeceknya. Sehingga Anda akan tahu apakah kamera berfungsi secara normal, ada cacat fisik, kondisi lensa bagus dan lain hal.

 

2. Cek Shutter Count

Shutter count adalah jumlah jepretan foto yang dihasilkan oleh tombol shutter kamera. Setiap jenis kamera memiliki jumlah shutter count yang berbeda-beda, untuk kelas pemula biasanya hingga 50 ribu kali jepretan sementara kamera DSLR profesional bahkan hingga 100 ribu kali. Pada kamera DSLR bekas, semakin sedikit jumlah shutter count yang telah dipakai maka akan semakin baik

 

3. Pastikan Harga

Jika Anda sudah mengecek kondisi barang secara langsung. Cobalah memastikan harga kamera yang ditawarkan sesuai dengan kondisi barang. Selain itu disarankan juga untuk membandingkan harga dan kondisi kamera di tempat lain. Sehingga akan mendapatkan kamera bekas dengan kondisi dan harga yang diinginkan.