Cara Mengatasi Akun Whatsapp Anda Diblokir Sementara

Smartphone android pada saat ini sudah menjadi barang yang wajib untuk dimiliki masyarakat, karena fitur yang ada didalamnya dapat membuat pekerjaan sehari hari lebih mudah, seperti menggunakan aplikasi whatsapp untuk berkerja secara online di musim pandemi covid saat ini. Berbicara mengenai whatsapp, ternyata baru baru ini terdapat laporan masalah yang menyebut aplikasi yang berbasis di California, Amerika Serikat ini mengalami sistem error, para pengguna melaporkan bahwa whatsapp miliknya terdapat pemberitahuan akun whatsapp diblokir untuk sementara.

Ternyata, setelah diselidiki penyebab dari akun beberapa pengguna tersebut diblokir sementara adalah mereka menginstal aplikasi whatsapp yang berbeda dengan aplikasi resmi, contohnya seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp, adalah versi WhatsApp yang telah diubah.

 

Agar akun anda kembali ikuti instruksi dibawah ini, Cara pindah ke aplikasi yang resmi

 

Anda mungkin perlu membuat cadangan riwayat chat sebelum pindah ke aplikasi WhatsApp resmi. Nama aplikasi yang tidak didukung yang Anda gunakan menentukan apakah perlu mentransfer riwayat chat. Temukan nama aplikasi dengan mengetuk Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info Aplikasi. Ikuti langkah-langkah di bawah ini berdasarkan nama aplikasi: WhatsApp Plus atau GB WhatsApp. Jika Anda menggunakan aplikasi selain WhatsApp Plus atau GB WhatsApp, disarankan untuk menyimpan riwayat chat sebelum mengunduh aplikasi WhatsApp resmi.

Whatsapp menyarankan Anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat. Kesalahan langkah dapat menyebabkan hilangnya riwayat chat. Harap diperhatikan karena Whatsapp tidak dapat menjamin langkah-langkah berikut akan mentransfer riwayat chat dengan sukses karena WhatsApp tidak mendukung aplikasi yang tidak resmi.

 

Gb whatsapp

Gb whatsapp
Sumber gambar: loop.co.id

Tunggu hingga blokir sementara Anda berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran. Di GB WhatsApp, ketuk Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat. Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder tersebut. Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi “WhatsApp”. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini. Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini. Pada layar Pencadangan, ketuk Pulihkan > Berikutnya. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

 

WhatsApp Plus

WhatsApp Plus
Sumber gambar: kucing persia

Jika riwayat chat telah disimpan sebelumnya, riwayat tersebut akan ditransfer secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi. Pelajari cara menyimpan riwayat chat Anda di Pusat Bantuan Whatsapp. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp. Verifikasi nomor telepon Anda.