Cara Aman Gunakan VPN untuk Hindari Hacker

Jika berbicara mengenai VPN tentu kamu sudah tidak asing dengan aplikasi yang bisa membuka situs terblokir di suatu perangkat, VPN sendiri pernah ramai dipakai warga Indonesia berbarengan dengan pembatasan akses media sosial oleh pemerintah pasca aksi 22 Mei 2019. namun, meskipun dapat memudahkan para penggunanya mengakses situs yang di blokir, tapi jika terus memakai VPN akan memungkinkan juga mendatangkan hal negatif, seperti terkena hack yang mencuri data perangkat anda. Karena terdapat saver yang mampu mengontrol seluruhl ponsel yang tersambung ke VPN.

seorang penulis opini, Deb shinder mengatakan jika pengguna mampu mejelajah dengan aman melalui VPN. Caranya pengguna dapat berlangganan VPN melalui hotspot Wi-Fi publik dari ponsel dengan biaya bulanan. “Anda bahkan bisa mendapatkan alamat IP yang keluar dari negara lain, sehingga Anda dapat mengakses layanan TV online dan layanan lain yang dibatasi untuk pengguna dari area tertentu,” kata Shinder.

Dia juga menjelaskan jika penggunaan VPN tak hanya bisa digunakan pada ponsel cerdas namun juga komputer. Untuk menggunakan jaringan pribadi virtual, Anda memerlukan server VPN yang dikonfigurasi pada jaringan yang ingin Anda sambungkan. Sebagian besar jaringan bisnis yang memungkinkan akses jarak jauh akan menyiapkan server VPN. Di rumah, Anda dapat mengatur komputer desktop atau laptop Anda menjadi server VPN tentu saja, Anda harus membiarkannya menyala ketika Anda pergi sehingga Anda dapat terhubung ke sana.