Mode Gelap di Google Chrome Android
Sumber gambar: detikinet

Cara Mengatur Mode Gelap di Google Chrome Android

Menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia, membuat google terus melakukan terobosan dan inovasi membuat sebuah produk yang bernilai tinggi, google juga telah membuat beberapa fitur didalam aplikasi google chrome agar para penggunanya tetap nyaman berselancar di internet.

Salah satu fitur yang disediakan google yaitu mode gelap atau dark mode yang bisa digunakan para pengguna di aplikasi android google chrome. mode ini tentu saja sangat berguna saat malam hari yang membuat layar akan terasa sejuk dan tidak terlalu terang. untuk mengaktifkannya pengguna bisa mengklik tautan chrome://flags/#enable-android-night-mode pada bilah pencarian Chrome. Kemudian, pengguna bisa mengklik daftar dropdown di bawah menu “Android Chrome UI dark mode”.

Lalu pilih diaktifkan dari daftar tersebut dan luncurkan ulang Chrome. Setelah melakukannya, Anda dapat mengaktifkan Mode Gelap dengan menuju ke Pengaturan Chrome > menu Mode gelap. Selain menghadirkan Mode Gelap, pembaruan ini juga menambahkan pintasan “Terjemahkan” di menu yang memungkinkan Anda menerjemahkan dengan cepat ke bahasa yang Anda inginkan.

Harap dicatat bahwa itu hanya terlihat ketika Chrome mendeteksi bahwa halaman web dalam bahasa yang berbeda dari bahasa default perangkat Anda. Jika pengguna belum melihat perubahan baru ini, pastikan menggunakan Chrome versi terbaru dengan memperbaruinya dari Play Store.