Cara Sembunyikan Tanggal Ulang Tahun di Facebook

Meskipun banyak penggunanya beralih ke instagram, namun, aplikasi Facebook tetap menjadi salah satu media sosial yang paling umum digunakan di dunia, terutama di Indonesia. untuk anda yang masih bermain Facebook ada dua tipe yang pertama adalah terbuka dan tertutup. Maksud terbuka disini, banyak pengguna yang memberikan semua informasinya di profil, seperti hobi, tempat tinggal sampai tanggal lahir, sementara tipe tertutup adalah dia yang tidak ingin informasi diketahui banyak orang, salah satunya adalah tanggal ulang tahun.

Untuk itu, jika kamu tidak ingin tanggal ulang tahun kamu tidak diketahui banyak orang, yuk ikutin cara dibawah ini. Pertama, buka aplikasi Facebook dan login akun Facebook Anda. Masuk ke kolom opsi dengan ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar, temukan Pengaturan & Privasi, lalu pilih Pengaturan. Scroll ke bawah, temukan Pengaturan Privasi dan pilih Kelola Profil Anda. Di sini, pengguna bisa mencari Info Umum, dan tekan edit atau ikon pensil di bagian kanan layar.

Pada bagian Tanggal Lahir, Anda dapat mengklik di bagian kanan layar, ikon gembok untuk menuju pada pilihan siapa yang bisa melihat informasi tanggal lahir Anda. Agar Facebook tidak memberitahukan kepada teman tentang informasi tanggal lahir Anda, maka Anda bisa memilih Hanya saya pada opsi yang tersedia. Kemudian, gulir ke bawah, tekan Simpan.