Cara Download Buku di Google Book Android dengan Mudah
Sumber gambar: warong hacker

Cara Download Buku di Google Book Android dengan Mudah

Google Book atau Play Book merupakan salah satu layanan dari Google yang khusus memuat koleksi buku dengan berbagai bahasa di dunia. Koleksi buku yang disediakan di Google Play Buku ada yang berbasis gratis dan ada pula yang berbayar. Sebagai pengguna ponsel dan hobi membaca buku, perlu mengetahui bagaimana cara download buku di Google Book android.

Anda bisa menemukan banyak sekali jenis buku dari berbagai genre, mulai dari buku cerita, tips dan trik, pengobatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Google Play Book sebenarnya bisa diakses secara gratis oleh semua orang.

Agar bisa mengaksesnya Anda perlu login menggunakan akun Google yang digunakan di HP android. Meskipun mudah digunakan, terkadang masih ada pengguna yang belum tahu cara download buku di Google Book di android tersebut. Tidak perlu bingung, karena pada artikel kali ini akan dibahas secara lengkap cara tersebut.

Cara Download Buku di Google Book di Android

Cara Download Buku di Google Book di Android
Sumber gambar: nesabamedia

Sebelum lanjut, perlu Anda tahu mendownload buku dari Google Play Book ini hanya bisa dilakukan untuk jenis buku premium saja. Jadi, Anda perlu melakukan pembayaran untuk buku premium yang disediakan di sana, maka nantinya buku akan dimasukkan ke Library atau Koleksi.

Selain bisa membacanya langsung di Google Buku, Anda juga bisa mendownload file dari buku tersebut dalam bentuk PDF. Sementara untuk buku yang berbasis gratis tidak bisa didownload ke memori HP. Melainkan hanya dimasukkan ke daftar Library dan membacanya pun harus dengan aplikasi Google Book tersebut.

1. Download Buku Premium di Google Play Book

Buku Premium di Google Play Book
Sumber gambar: android anyar

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untu mendownload buku dari Google Play Book Anda perlu membelinya terlebih dahulu. Untuk langkah-langkah membeli dan mendownload buku di Google Book selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Google Play Brook. Kalau belum punya, Anda bisa menginstallnya melalui LINK INI. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.books&hl=in
  • Sekarang jalankan aplikasi tersebut dan login menggunakan akun Google yang Anda punya.
  • Pada halaman utama Google Book, sekarang Anda cari buku berbayar yang ingin dibeli.
  • Klik pada buku tersebut, kemudian klik tombol Beli. Lakukan pembayaran dengan menggunakan beberapa metode yang sudah disediakan. Baik itu dengan potongan pulsa, transfer ATM, via supermarket dan lain sebagainya.
  • Jika sudah berhasil, maka buku akan langsung dimasukkan ke dalam menu Library atau Koleksi. Sekarang Anda masuk ke menu tersebut, di sana akan ditampilkan buku yang sudah dibeli.
  • Untuk mendownload, klik titik tiga yang ada di pojok kanan bawah buku lalu pilih Dowload.
  • Sekarang buku akan langsung didownload dan memungkinkan untuk Anda baca secara online.
VIRAL :  7 Cara Mudah Menghemat Baterai HP Terbaru, Dijamin Awet Seharian!

2. Mengoleksi Buku Gratis di Google Play Book

Selain buku-buku premium, di Google Play Book Anda juga bisa menemukan berbagai jenis buku gratis untuk dijadikan bacaan. Untuk langkah-langkahnya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Google Play Book di HP android. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun Google yang ada di android.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik pada opsi Ebook Gratis Populer.
  • Di sana akan ditampilkan berbagai jenis buku yang gratis untuk Anda download.
  • Sekarang pilih salah satu buku yang diinginkan, kemudian klik tombol Dapatkan Gratis.
  • Buku akan langsung dimasukkan ke menu Library dan Anda sudah bisa membacanya secara gratis.

Itulah tadi cara download buku di Google Book di android yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.