Cara Download Video di Dailymotion Lewat HP Android, Nggak Sulit
Sumber gambar: carisinyal

Cara Download Video di Dailymotion Lewat HP Android, Nggak Sulit

Bagi Anda yang suka nonton video mungkin sudah tidak asing lagi denga yang namanya Dailymotion. Ini merupakan platform berbagi video gratis terbesar kedua di dunia setelah Youtube. Di Dailymotion Anda bisa menemukan banyak sekali video dari berbagai genre. Sebagai pengguna aktif, tentu penting mengetahui bagaimana cara download video di Dailymotion lewat hp android.

Dengan banyaknya pilihan video yang ditonton, tentu semakin menarik ketika Anda bisa menyimpannya ke galeri. Sehingga tidak perlu online dan menghabiskan kuota setiap kali ingin menonton video yang sama.

Sayangnya, banyak pemula belum tahu cara download video di Dailymotion lewat HP android. Jika Anda salah satunya, simak deh ulasan di bawah ini sampai selesai.

Cara Download Video di Dailymotion Lewat HP Android

Sangat mudah untuk mengunduh video yang tersedia di Dailymotion melalui smartphone android. Setidaknya ada 2 cara yang bisa Anda terapkan, yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara download video di Dailymotion lewat HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Donwload video di Dailymotion Lewat Aplikasi

Donwload video di Dailymotion Lewat Aplikasi
Sumber gambar: carisinyal

Cara yang pertama ini Anda diharuskan untuk mengunduh aplikasi tambahan di perangkat HP android. Salah satu aplikasi yang bisa Anda pilih dan gunakan yakni bernama SaveFrom.net. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan SaveFrom.net versi website, yakni sebagai musik dan video downloader.

Mengenai langkah-langkah mengunduh video dari Dailymotion melalui aplikasi SaveFrom.net selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi SaveFrom.net melalui LINK INI. https://id.savefrom.net/apk
  • Sekarang Anda buka aplikasi Dailymotion di HP android. Jika masih belum punya, maka Anda perlu menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya Anda cari video di Dailymotion yang ingin didownload ke menu Galeri HP.
  • Klik pada video tersebut seperti Anda ingin memutarnya.
  • Kemudian klik tombol Share atau Bagikan yang ada di bagian bawah video tersebut.
  • Selanjutnya pada notifikasi di bawah layar Anda pilih membagikan video tersebut ke SaveFrom.net.
  • Tinggal ikuti instruksinya sampai video tersimpan ke menu Galeri HP.

2. Menyimpan Video dari Dailymotion Tanpa Aplikasi

Menyimpan Video dari Dailymotion Tanpa Aplikasi
Sumber gambar: kumpulan remaja

Jika cara di atas menurut Anda terlalu ribet, maka cara kedua ini bisa dijadikan alternatif. Di sini Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, melainkan memanfaatkan situs downloader yang tersedia di internet.

Cara download videonya pun juga terbilang sangat mudah dan tidak butuh step-step yang panjang dan ribet. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Dailmotion atau mengakses melalui situs resminya di browser.
  • Kemudian cari video yang ingin Anda download ke menu Galeri HP.
  • Pada video tersebut Anda Salin atau Copy Link-nya. Jika mengakses melalui browser, maka bisa klik pada kolom URL lalu pilih Salin. Sementara jika mengakses melalui aplikasi, klik tombol Share lalu pilih Salin Tautan atau Copy Link.
  • Selanjutnya Anda kunjungi situs video downloader di browser. Salah satunya yang paling direkomendasikan yakni bernama DownSV.com.
  • Kunjungi situs tersebut, kemudian tinggal Anda Tempel atau Paste link video dari Dailymotion tadi ke kolom yang tersedia. Kemudian klik tombol Download.

Selain situs DownSV.com di atas, ada beberapa situs video downloader lain yang bisa Anda pilih dan gunakan. Misalnya saja situs SaveFrom.net, ymp4.download, PasteDownload.com dan masih banyak lagi yang lainnya.

Itulah tadi beberapa cara download video di Dailymotion lewat HP android yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.