Cara Download Video di Facebook Android Termudah dan Cepat
Sumber gambar: sepulsa

Cara Download Video di Facebook Android Termudah dan Cepat

Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 lalu, sampai sekarang ini terhitung sudah ada lebih dari 2.7 miliar pengguna aktif setiap bulannya. Di Facebook kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari membaca status teman, saling bekomentar, chattingan, video call, hingga menonton video atau film. Kira-kira, sudah paham belum bagaimana cara download video di Facebook android?

Ini yang sedang ramai sekarang, di mana banyak sekali video dan film menarik yang bisa ditonton di Facebook. Koleksi videonya juga tergolong komplit banget. Menonton secara online terkadang kurang nyaman, Anda bisa mencoba mendownload untuk ditonton secara offline.

Cara download video di Facebook android bisa menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Berikut ini informasi selengkapnya.

Cara Download Video di Facebook di Android

 

1. Download Video dari Facebook dengan Aplikasi

Video Downloader for Facebook.
Sumber gambar: inovanna blog

Cara yang pertama untuk mendownload video dari aplikasi Facebook yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan. Di Google Play Store ada banyak aplikasi video Facebook Downloader yang bisa Anda gunakan. Salah satunya yang paling direkomendasikan yakni bernama Video Downloader for Facebook.

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Photo and Video App dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Untuk langkah-langkah download video Facebook melalui aplikasi Video Downloader for Facebook selengkapnya, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Video Downloader for Facebook di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=downloadvideofacebook.app&hl=in&gl=US
  • Kemudian Anda buka aplikasi tersebut.
  • Sekarang minimize aplikasi tadi dan buka aplikasi Facebook di HP android.
  • Sekarang Anda cari video yang ingin didownload dari Facebook. Selanjutnya Anda tinggal klik Copy Link.
  • Tidak perlu Paste Link, karena aplikasi Video Downloader for Facebook akan secara otomatis mendeteksinya.
  • Pada aplikasi tersebut tinggal Anda klik tombol Download, maka video tadi akan langsung didownload dan disimpan ke menu Galeri HP.

Selain cara di atas, Anda bisa menggunakan metode lain dengan tetap memanfaatkan aplikasi tadi. Yakni dengan klik tombol Share pada video Facebook dan bagikan ke aplikasi Video Downloader for Facebook tersebut.

2. Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Menyimpan Video dari Facebook Tanpa Aplikasi
Sumber gambar: miuipedia

Untuk cara yang kedua ini Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di HP android. Sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan situs khusus yang juga punya fungsi sama, yakni sebagai video Facebook downloader.

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Facebook dan login ke akun pribadi seperti biasa.
  • Kemudian Anda cari video yang ingin didownload.
  • Pada video tersebut Anda klik tombol Share atau Bagikan, kemudian pilih opsi Salin Link atau Copy Link.
  • Kalau sudah, sekarang Anda buka browser di HP android lalu kunjungi situs FBDown.net.
  • Pada halaman utama situs tersebut, Anda Paste atau Tempel link video dari Facebook tadi. Kemudian klik tombol Download.
  • Secara otomatis video dari Facebook tadi sudah berhasil Anda download dan simpan ke menu Galeri HP.

Itulah tadi dua cara download video di Facebook di Android yang mudah dan praktis. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Dari kedua metode diatas, masing-masing mempunyai peran. Untuk pengguna yang sesekali menonton film, maka lebih baik mengunduh lewat website online. Sedangkan bagi pengguna yang memang hobi menonton film, lebih baik menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena sudah pasti lebih praktis dan mudah. Selamat mencoba dan sukses.