Cara Download Video di Pinterest Android yang Mudah Banget
Sumber gambar: tips pintar

Cara Download Video di Pinterest Android yang Mudah Banget

Sejatinya Pinterest merupakan platform papan PIN virtual yang memungkinkan siapa saja bisa mengunggah foto atau gambar dengan mudah. Pinterest sendiri dibuat oleh Ben Silbermann yang secara resmi diluncurkan pada bulan Januari 2010 lalu. Bicara tentang Pinterest, kurang lengkap rasanya apabila belum mengetahui cara download video di Pinterest android.

Selain foto atau gambar, terkadang kita juga menemukan video singkat yang diunggah ke Pinterest. Video yang diunggah tersebut banyak yang unik dan menarik, mungkin Anda juga berpikir untuk menyimpannya di menu Galeri.

Sayangnya, tidak disediakan fitur Download di Pinterest, baik di versi aplikasi maupun website. Lantas, bagaimana cara download Video di Pinterest android tersebut? Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Download Video di Pinterest Android

Untuk mendownload video dari Pinterest lewat HP android, setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda lakukan. Kedua metode tersebut yakni menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa aplikasi tambahan. Adapun cara download video di Pinterest android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Download Video dari Pinterest dengan Aplikasi

aplikasi bernama Video Downloader for Pinterest.
Sumber gambar: bungdus

Cara yang paling mudah untuk mendownload video yang ada di Pinterest adalah dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak pilihan aplikasi video Pinterest downloader yang bisa Anda gunakan secara gratis. Salah satunya yang paling direkomendasikan yakni aplikasi bernama Video Downloader for Pinterest.

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh SmartApps38 dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi tersebut juga ringan dan dibekali antarmuka sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Video Downloader for Pinterest di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=smartapps38.video.downloader.forpinterest&hl=en
  • Sekarang Anda buka aplikasi Pinterest di HP android. Anda juga bisa mengaksesnya melalui browser jika memang tidak memiliki aplikasi Pinterest di smartphone.
  • Selanjutnya cari video di Pinterest yang ingin Anda download. Gunakan kolom Pencarian untuk mempermudah mencari videonya.
  • Jika sudah ketemu, selanjutnya Anda klik pada video tersebut.
  • Kemudian klik ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan bawah video, kemudian klik tombol Copy Link atau Salin Tautan.
  • Selanjutnya Anda buka aplikasi Video Downloader for Pinterest yang sudah diinstall tadi.
  • Kemudian Anda Paste Link video dari Pinterest tadi pada kolom yang tersedia di sana, kemudian klik tombol Download.
  • Tunggu sampai video Pinterest ditemukan dan ditampilkan previewnya.
  • Selanjutnya Anda klik tombol Download yang ada di bagian bawah.

2. Mengunduh Video Pinterest Tanpa Aplikasi

Mengunduh Video Pinterest Tanpa Aplikasi
Sumber gambar: bukugue

Cara yang kedua ini tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk melakukan download video dari platform Pinterest. Sebagai gantinya Anda bisa memanfaatkan situs video downloader yang ada di internet. Salah satunya yang paling populer digunakan yakni situs bernama Expert PHP.

Tutorialnya adalah seperti berikut:

  • Langkah yang pertama Anda cari video Pinterest yang ingin didownload dan Copy Linknya seperti cara di atas.
  • Sekarang Anda buka browser dan kunjungi situs Expert PHP – Pinterest Video Downloader melalui LINK INI. https://www.expertsphp.com/pinterest-video-downloader.html
  • Pada halaman utama situs tersebut, Anda Paste link video Pinterest tadi.
  • Kemudian klik tombol Download dan tunggu sampai preview video Pinterest ditampilkan.
  • Selanjutnya Anda klik tombol Download Link yang ada di bagian bawah.

Itulah tadi dua cara download video di Pinterest android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu.