8 Manfaat VPN Yang Wajib Kamu Ketahui

buat anda yang tidak mau dibatasi ruang geraknya di internet, tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Virtual Private Network atau yang biasa anda sebut VPN. aplikasi ini dapat membuka situs situs yang sudah diblokir diarea kamu tinggal dan bebas mengaksesnya menggunakan VPN.

Meskipun banyak yang mengatakan jika aplikasi VPN ini mengandung malware berbahaya, namun ternyata aplikasi ini mempunyai manfaat juga loh, banyak lagi. untuk mengetahui manfaat apa yang anda dapat jika menggunakan VPN yuk kita simak bersama dibawah ini.

 

8 Manfaat VPN Yang Wajib Kamu Ketahui

 

1. Keamanan

Saat Anda terhubung ke jaringan melalui VPN, data disimpan dan dienkripsi. Dengan cara ini, informasi berada jauh dari mata para peretas.

 

2. Remote Control

Dalam kasus perusahaan, keuntungan besar memiliki VPN adalah bahwa informasi dapat diakses dari jarak jauh bahkan dari rumah atau dari tempat lain. Itu sebabnya VPN dapat meningkatkan produktivitas dalam perusahaan.

 

3. Membagikan File

Layanan VPN dapat digunakan jika Anda memiliki grup yang perlu berbagi data untuk waktu yang lama.

 

4. Anonimitas Daring

Melalui VPN, Anda dapat menjelajahi web dengan anonimitas lengkap. Dibandingkan menyembunyikan perangkat lunak IP atau proksi website, keuntungan dari layanan VPN adalah memungkinkan Anda mengakses aplikasi web dan situs web secara anonimitas.

 

5. Membuka Blokir Situs

VPN sangat bagus untuk mengakses situs web yang diblokir atau untuk melewati filter Internet. Inilah sebabnya mengapa ada peningkatan jumlah layanan VPN yang digunakan di negara-negara di mana sensor internet diterapkan.

 

6. Mengubah alamat IP

Jika Anda memerlukan alamat IP dari negara lain, maka VPN dapat menyediakan ini untuk Anda.

 

7. Performa yang lebih baik

Bandwidth dan efisiensi jaringan umumnya dapat ditingkatkan setelah solusi VPN diterapkan.

 

8. Mengurangi biaya

Setelah jaringan VPN dibuat, biaya perawatan sangat rendah. Lebih dari itu, jika Anda memilih penyedia layanan, pengaturan jaringan dan pengawasan tidak lagi menjadi masalah.