Ketika Situs KPAI Diretas, Ini Pesan yang Ditulis Hacker

Jika berbicara mengenai hacker, tentu saja kamu pasti akan langsung beranggapan bahwa sebuah aktivitas yang berkerja dengan merusak sistem dan menyalahgunakannya. Indonesia sendri terkenal dengan hacker hacker profesional yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan nya.

Meskipun dibilang sebagai aktivitas negatif, tapi hacker juga mempunyai tujuan terselubung untuk melaksanakan aksinya dan masuk kedalam sebuah situs. salah satu kasus yang menghebohkan adalah ketika hacker meretas situs KPAI, itu diketahui karena Website resmi Komisi Perlindungan Anak Indonesia menampilkan pesan yang dibuat hacker, pesan tersebut menuliskan protes kekerasan yang dialami mahasiwa.

situs tampaknya belum pulih secara sempurna. Terkadang menampilkan pesan “Forbidden. You don’t have permission to access this resource”, dan ketika me-refresh halaman, situs bisa terlihat walau belum terbuka secara sempurna.nPesan yang diungkap hacker ini muncul pada halaman website KPAI seperti yang dibagikan oleh salah satu netizen Sebelumnya pada Senin, 23 September 2019, situs Kemendagri juga dilaporkan diretas oleh hacker.

Mengintip infia_techno di Instagram, kabarnya situs Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diretas atau di-hack. “Di situs itu sempat tertulis pesan duka untuk kondisi Komisi pemberantasan Korupsi (KPK),” tulis akun tersebut. Situs diretas oleh Security007. Dalam tampilan halaman dengan background hitam, tertulis, “Kau itu pemimpin, yang gaji kau itu kami, seharusnya kau menuruti apa keinginan kami, bukan keinginan mereka yang berdasi !!! Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan dikriminalisasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi!!!”.