Cara HD-kan Foto di Android Online dan Offline 2021
Sumber gambar: android terbaik

Cara HD-kan Foto di Android Online dan Offline 2021

Memotret menggunakan ponsel android memang sudah mampu menghasilkan kualitas yang bagus dan jernih. Selain karena lensa kamera yang semakin canggih, hasil foto juga dipengaruhi tergantung kita saat melakukan jepretan foto, baik dari segi pencahayaan, gerakan saat memotret atau hal yang lainnya. Bisa saja, foto yang dihasilkan tersebut buram dan terkesan pecah. Tidak perlu khawatir, karena cara HD-kan foto di android cukup mudah.

Dengan meningkatkan kualitasnya, fotomenjadi lebih jelas, tajam, jernih dan juga berkualitas bagus. Bisa juga mengubah ukuran resolusi foto yang awalnya kecil menjadi besar dan HD. Daripada semakin penasaran, berikut ini cara HD-kan foto di android paling mudah bisa coba Anda terapkan.

Cara HD-kan Foto di Android Paling Mudah 2021

Untuk bikin HD pada foto yang buram dan beresolusi kecil, setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda lakukan. Kedua metode yang dimaksud tersebut yakni menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi. Anda bisa memilih cara mana saja, keduanya sama-sama efektif untuk membuat foto menjadi HD dan jernih. Adapun cara HD-kan foto di android selengkapnya bisa disimak di bawah ini.

1. Cara HD-kan Foto dengan Aplikasi

Cara HD-kan Foto dengan Aplikasi
Sumber gambar: tribun

Metode yang pertama untuk membikin foto menjadi HD yang pertama yakni dengan memanfaatkan aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yakni bernama Remini – Photo Enhacer. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Remini dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi Remini – Photo Enhacer ini diklaim sangat handal dalam meningkatkan resolusi foto sehingga menjadikannya tampak jernih. Untuk cara menggunakannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Remini – Photo Enhacer di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bigwinepot.nwdn.international&hl=in&gl=US
  • Kalau sudah, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  • Kemudian tambahkan foto yang ingin dibuat HD atau Enhacer.
  • Dengan hanya satu kali klik, maka foto akan langsung dibuat lebih HD. Foto yang awalnya blur dan pecah, sekarang sudah bisa menjadi lebih fokus dan jernih.
  • Jika sudah, tinggal Anda Simpan foto tersebut.

Tidak hanya bisa membuat foto menjadi HD saja, aplikasi Remini – Photo Enhacer ini juga punya fitur lainnya untuk menyempurnakan foto. Mulai dari membuat foto hitam putih menjadi berwarna dan memperbaiki kedalaman warna foto, paint effect, meningkatkan kualitas video, dan lain sebagainya.

2. Menjernihkan Foto Buram Secara Online

Menjernihkan Foto Buram Secara Online
Sumber gambar: samakami

Alternatif kedua untuk membuat foto menjadi HD yakni dengan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda tidak perlu menginstall aplikasi tamabahan, melainkan dengan memanfaatkan situs khusus yang menyediakan layanan untuk memperbaiki kualitas foto. Untuk langkah-langkahnya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di HP android.
  • Kemudian kunjungi situs bernama Image Optimizer melalui LINK INI.http://imageoptimizer.net/Pages/Home.aspx
  • Pada halaman utama situs tersebut, Anda klik Pilih File untuk menambahkan foto yang ingin dibuat HD. Cari fotonya, kemudian klik Open atau klik 2 kali pada foto.
  • Jika sudah berhasil diunggah ke situs, selanjutnya Anda atur bagian Quality menjadi Best Quality.
  • Jika perlu Anda atur juga ukuran resolusi fotonya.
  • Kalau sudah, selanjutnya Anda klik tombol Optimize Now!.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai, nantinya Anda akan dibawa ke halaman baru.
  • Selanjutnya Anda klik tombol Download to your Computer yang ada di hasil Optimized foto untuk menyimpan hasilnya.

Cara yang kedua ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang ingin meng-HD-kan foto secara online dan tanpa aplikasi tambahan.

Itulah tadi cara HD-kan foto di android dengan dan tanpa aplikasi pihak ketiga yang mudah dan efektif. Semoga informasi di atas bermanfaat.