Cara Install 3 Aplikasi Sama di Android yang Gampang
Sumber gambar: jalan tikus

Cara Install 3 Aplikasi Sama di Android yang Gampang

Berbicara mengenai install aplikasi, terkadang kita ingin menginstall aplikasi yang sama di satu perangkat android. Misalnya saja menginstall dua aplikasi WhatsApp atau jenis aplikasi lainnya. Sebenarnya beberapa tipe HP sudah menyediakan fitur DualApp yang memungkinkan pengguna menggandakan aplikasi di satu HP. Akan tetapi, bagaimana dengan cara install 3 aplikasi sama di android? Ini butuh trik lain untuk melakukannya, tidak bisa dengan fitur DualApp tersebut. Informasi lebih jelasnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara install 3 Aplikasi Sama di Android

Menginstall 3 atau lebih aplikasi yang sama di HP android mungkin menurut beberapa pengguna, ini tidak bisa dilakukan. Nyatanya, android dirancang dengan fitur canggih yang bebas dimodifikasi oleh penggunanya. Memasang banyak aplikasi yang sama di satu perangkat HP memungkinkan untuk dilakukan dengan mudah.

Berikut ini cara install 3 aplikasi sama di android yang bisa Anda coba terapkan, yakni:

1. Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Menggunakan Aplikasi Parallel Space
Sumber gambar: bukareview

Cara yang paling mudah untuk menggandakan aplikasi atau bahkan lebih yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama Parallel Space. Aplikasi ini bisa Anda download dan install secara gratis melalui Google Play Store. Dan hampir semua aplikasi memungkinkan untuk dikloning menggunakan aplikasi ini. Mulai dari aplikasi WhatsApp, Facebook, dan jenis aplikasi lainnya.

Adapun langkah-langkah memasang 3 aplikasi yang sama di satu HP dengan Parallel Space selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda installaplikasi Parallel Space di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lbe.parallel.intl&hl=in&gl=US
  • Kalau sudah, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan beri izin akses pada aplikasi.
  • Diasumsikan Anda sudah melewati beberapa instruksi dari Parallel Space dan masuk ke halaman utama aplikasi.
  • Di halaman tersebut Anda diminta untuk memilih aplikasi yang ingin dikloning. Caranya dengan memberi tanda Centang pada aplikasi yang dipilih.
  • Kemudian klik pada tombol Add to Parallel Space.
  • Selajutnya konfirmasi kloning aplikasi dengan menekan tombol install.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.
VIRAL :  Manfaat & Cara Mengaktifkan Dark Mode Di WhatsApp Android

Cara ini bisa diterapkan hanya untuk aplikasi-aplikasi yang dibolehkan untuk dikloning. Dengan cara di atas mungkin hanya membuat dua aplikasi yang sama di android. Untuk menambah menjadi 3 aplikasi sama, Anda bisa mengombinasikannya dengan fitur DualApp di android. Anda gandakan aplikasi yang sama tadi menggunakan fitur DualApp tersebut, sehingga aplikasi yang sama sekarang menjadi 3 aplikasi.

2. Menggunakan Aplikasi App Cloner

Menggunakan Aplikasi App Cloner
Sumber gambar: iciblog

Cara yang pertama di atas mungkin kurang efektif untuk digunakan, dikarenakan hanya bisa menggandakan aplikasi saja. Kalau begitu Anda bisa mencoba alternatif kedua ini, yakni menggunakan App Cloner. Tersedia dalam dua versi untuk aplikasi ini, yakni App Cloner Free dan App Cloner Premium.

  • Pertama Anda download aplikasi App Cloner tersebut di HP android. https://appcloner.app/
  • Kemudian buka aplikasinya dan besi izin akses jika memang meminta akses pada HP.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda masuk ke menu installed App.
  • Di sana Anda melihat list aplikasi yang terinstalldi HP android, kemudian pilih salah satu aplikasi yang ingin dikloning menjadi 3, 4 atau bahkan lebih di android.
  • Klik pada aplikasi yang ingin dikloning tersebut, lalu lakukan customize jika diperlukan. Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Centang yang ada di sebelah kanan atas dan konfirmasi dengan klik OK.
  • Tunggu sampai proses kloning aplikasi selesai. Sebelumnya Anda bisa memberi nama pada aplikasi sesuai keinginan, misalnya menambahkan angka 1 dan seterusnya.
  • Sekarang Anda sudah bisa menikmati banyak aplikasi yang sama di satu HP.

Itulah tadi cara install 3 aplikasi sama di android yang mudah dan praktis bisa coba Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Kata Kunci : cara install 2 aplikasi yg sama - cara menginstal dua aplikasi yang sama - install 2 aplikasi sama di android -
VIRAL :  Download APK Turbo VPN, Aplikasi VPN Android Terbaik

DAFTAR ISI