Cara Menghapus Akun MI yang Lupa Sandi dan Tanp PC 2021
Sumber gambar: konyoha

Cara Menghapus Akun MI yang Lupa Sandi dan Tanp PC 2021

Pengguna jenis smartphone Xiaomi seharusnya sudah sangat familiar dengan MI Account. Pasalnya, aplikasi ini merupakan salah satu layanan dari Xiaomi yang mendukung kebutuhan tasking pada ponsel bermerk Xiaomi tersebut. Ketika membeli ponsel Xiaomi bekas, Anda mungkin ingin menghilangkan aku MI lama dan menggantinya dengan yang baru. Namun, sudah tahukah Anda cara menghapus akun MI?

Ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari akun MI itu sendiri, yaitu untuk keperluan menyimpan data, pengunduhan tema, dan lain sebagainya. Mengingat data-data di akun MI bersifat privasi dan sangatlah penting, maka mengamankan data tersebut adalah tindakan yang harus dilakukan sebelum bocor ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Oleh sebab itu, berikut adalah beberapa cara menghapus akun MI yang dapat dilakukan. Anda bisa melakukannya tanpa PC dan admin sudah menyiapkan langkah untuk mengatasi akun MI yang lupa kata sandi.

Menghapus Akun MI dengan Logout dari Aplikasi

Menghapus Akun MI dengan Logout dari Aplikasi
Sumber gambar: bersama tekno

Sebelum menghapus akun MI Cloud, hal pertama yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah Logout dari MI Account di smartphone Xiaomi Anda. Meskipun cukup mudah, namun tahap ini mewajibkan pengguna untuk tidak melupakan pasword yang dibuat pada saat pertama kali membuat akun MI tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke menu setelan, lalu pilihakun Mi, dan pilih menu keluar atau Logout.
  2. Selanjutnya Andaakan disuruh memasukan pasword MI Account Anda.
  3. Pada tahap tersebut, akan muncul 3 pilihan, diantaranyasimpan, hapus, dan batal. Dimana, karena Anda bertujuan menghapus akun tersebut dari perangkat yang digunakan pada waktu itu, maka pilih opsi Hapus.
  4. Setelah itu restarkembali smartphone agar smartphone dapat kembali ke tampilan yang sama saat pertama kita membelinya.

Menghapus Akun MI ketika Lupa dengan Password

Cara menghapus akun MI dengan metode ini diperuntukan bagi pengguna yang kebetulan tidak dapat mengingat password akun MI pada smartphone-nya. Karena kejadian seperti ini cukup sering terjadi, maka berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan:

  1. Masuk ke menu Setelah pada ponsel, lalu ke submenu Setelah Tambahan.
  2. Setelah itu, pilih menu Cadangkan & Setel Ulang.
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi Kembalikan ke Setelah Publik.
  4. Setelah itu, pilih opsi Setel Ulang Telepon, dan tunggu hingga ponsel selesai melakukan restart.
VIRAL :  5 Cara Mudah Menambah Followers TikTok Dengan Cepat

Menghapus Akun MI melalui Website

Menghapus Akun MI melalui Website
Sumber gambar: dafunda

Cara menghapus akun MI, tidak hanya bisa dilakukan pada smartphone saja. Jika Anda igin menghapusnya secara keseluruhan, maka penghapusan dapat dilanjutkan dengan menghapus akun MI melakui Website Xiaomi. Adapun langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Pertama-tama, silahkan kunjungi website berikutpada smartphone Anda.
  2. Apabila telahberhasil masuk, akan muncul POP delete your mi account? pada layar ponsel Anda. Silahkan lanjutkan dengan mencentang yes, lalu klik Delete Account.
  3. Secara otomatis, pesan verifikasi akan dikirimkan kepada Anda melalui email penggunayang terdaftar.
  4. Di dalamemail tersebut, salin 6 digit kode verifikasi yang ada, lalu paste kode tersebut pada menu submit yang di laman pertama website.
  5. Selanjutnya pilih menu delete,maka secara otomatis semua data akan hilang.

Menghapus Akun MI melalui Call Center

Menghapus Akun MI melalui Call Center
Sumber gambar: android ponsel

Jika beberapa cara menghapus akun MI di atas belum berhasil dilakukan, maka Anda dapat menghubungi langsung pihak Xiaomi melalui layanan Call Center-nya. Layanan Customer Service-nya dapat diperoleh melalui Live Chat, Telepon, maupun berbagai media online resmi dari Xiaomi Indonesia.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang cara hapus aku MI. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.