Cara Menghapus Akun Akulaku Lama Lewat Email dan Permanen
Sumber gambar: laci usang

Cara Menghapus Akun Akulaku Lama Lewat Email dan Permanen

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengajukan kredit barang ketika tidak memiliki kartu kredit yaitu aplikasi Akulaku. Kehadiran aplikasi ini telah membantu beberapa orang yang tengah membutuhkan layanan pembiayaan atau kredit secara online. Tidak semua orang ingin menggunakannya terus menerus,  sehingga solusi yang kerap terpikirkan oleh mereka adalah bagaimana cara menghapus akun Akulaku.

Cara Menghapus Akun Akulaku dengan Efektif

Pada dasarnya, manfaat aplikasi Akulaku sudah sangat membantu bagi sebagian orang, terutama yang ingin melakukan kredit barang tapi tidak memiliki kartu kredit. Selain itu, dibanding layanan kredit lainnya, syarat pengajuan kredit Akulaku juga terbilang cukup mudah dengan proses yang cukup cepat.

Namun, pikiran untuk menghapus atau menonaktifkan akun Akulaku juga tidak ada salahnya, terutama jika layanan tersebut sudah jarang digunakan. Sebab dengan cara menghapus akun Akulaku dapat membantu mengurangi beban tagihan yang diperoleh dari penggunaan aplikasi ini.

Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menonaktifkan akun Akulaku akan diuraikan melalui ulasan berikut.

1. Menghapus aplikasi dari smartphone

Menghapus aplikasi dari smartphone
Sumber gambar: idekredit

Cara menghapus akun Akulaku menggunakan metode penghapusan aplikasi sebenarnya cukup mudah, namun terkesan kurang efektif. Pasalnya, menghapus akun dengan cara ini tidak sepenuhnya menghilangkan seluruh data dan informasi yang Anda telah masukkan ke dalam aplikasi tersebut.

Penonaktifan akun melalui cara ini hanya bersifat sementara, dimana Anda bisa melakukan akses terhadap akun Anda kembali jika sewaktu-waktu ingin menggunakan layanan Akulaku lagi.

2. Menghapus akun Akulaku lewat layanan Customer Service

Menghapus akun Akulaku lewat layanan Customer Service
Sumber gambar: akulaku

Salah satu metode yang cukup jitu untuk penonaktifan akun Akulaku Anda secara jangka panjang atau permanen, yaitu dengan menghubungi pihak Customer Service layanan Akulaku. Layanan Customer service aplikasi ini dapat diperoleh melalui layanan telepon maupun email.

Jika Anda menggunakan layanan telepon, Anda hanya perlu melakukan panggilan ke nomor 1500920 sebagai nomor Customer Service Akulaku yang resmi. Pengajuan penghapusan akun dapat dilakukan dengan melaporkan secara langsung maksud dan tujuan pengajuan Anda.

Pada tahap ini, mungkin pihak Customer Service akan menanyakan berbagai macam pertanyaan dan Anda hanya perlu menjawabnya. Untuk tahap penyelesaian, silahkan mengikuti instruksi selanjutnya yang diberikan oleh pihak Customer Service agar permintaan atau pengajuan Anda bisa segera diproses.

Sementara itu, jika menggunakan layanan email, Anda bisa mengirimkan pengajuan serupa untuk menghapus akun Anda ke alamat emal cs.id@akulaku.com. Setelah mengirimkan pengajuan, tunggu selama beberap saat hingga pihak Customer Service memberikan tanggapan terhadap email yang Anda kirimkan.

3. Mendatangi langsung kantor Akulaku

Kantor Akulaku
Sumber gambar: kre di blog

Meskipun termasuk cukup rumit dan membutuhkan proses yang lebih, namun cara menghapus akun Akulaku dengan mendatangi kantornya langsung merupakan cara yang paling efektif, terutama jika merasa tidak begitu terbantu dengan metode-metode lain yang lebih mudah.

Lokasi kantor Akulaku sendiri berada di daerah Jakarta, tepatnya di Sahid Sudirman center lantai 11, Jl. Jend. Sudirman No.86, RT10/RW11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Agar permasalah cepat selesai, Anda bisa mendatangi langsung pihak Customer service yang ada untuk mengajukan penghapusan akun, kemudian mengikuti arahan yang diberikan.

Setidaknya, sebelum berkunjung, Anda harus memastikan telah membawa beberapa berkas yang bisa menjadi identitas diri Anda. Akan tetapi, tidak dapat dipungkiri bahwa hanya beberapa orang saja yang dapat menggunakan metode ini, sebab bagi beberapa orang yang berdomisili di luar Jabodetabek, jarak ke kantor Akulaku termasuk sangat jauh.