Cara Menghapus Akun DANA Lewat Aplikasi dan Permanen 2021
Sumber gambar: bukandroid

Cara Menghapus Akun DANA Lewat Aplikasi dan Permanen 2021

Saat ini, telah terdapat berbagai macam layanan keuangan digital yang dapat diperoleh melalui aplikasi di smartphone. Bicara mengenai hal tersebut, ada satu aplikasi keuangan digital yang dapat menjadi rekomendasi yang tepat dan patut untuk dicoba, yaitu aplikasi DANA. Aplikasi dompet digital DANA diklaim dengan kemudahan bertransaksi online. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk mencari cara menghapus akun DANA?

Hampir sama dengan layanan keuangan lainnya, DANA juga mempunyai sejumlah kekurangan. Yaitu dibalik kemudahannya melakukan pembayaran pada merchant-merchant tertentu yang sudah terdaftar dan beberapa jenis transaksi lainnya.

Nah, apakah Anda sudah benar-benar yakin untuk menonaktifkan akun? Kalau begitu mari disimak cara menghapus akun DANA selengkapnya berikut.

Menghapus Akun DANA melalui Aplikasi

Menghapus Akun DANA melalui Aplikasi
Sumber gambar: jalan tikus

Cara yang pertama ini mungkin adalah cara yang paling mudah yang dapat dilakukan oleh para pengguna aplikasi DANA. Menghapus DANA melalui aplikasi dapat dilakukan seperti halnya menghapus aplikasi lainnya dari ponsel. Namun, perlu diketahui sebelumnya bahwa cara menghapus akun DANA dengan metode ini tidak akan berdampak secara permanen terhadap akun Anda.

Sebab yang benar-benar akan hilang hanyalah aplikasinya, sementara data-data di dalam akun Anda masih akan tersimpan dan dapat diakses kembali jika sewaktu-waktu ingin menggunakan akunnya kembali.

Melalui Sosial Media

Sebagai generasi millenial, Anda pasti sudah sangat akrab dengan sosial media bukan? Kalau begitu, silahkan minta bantuan kepada pihak DANA untuk menonaktifkan akun. Salah satu sosial media yang bisa dimanfaatkan adalah Twitter.

Silahkan Anda kontak akun Twitter @danawallet. Bisa melalui DM atau mention akun tersebut. Tulis permohonan Anda untuk menghapus akun. Nantinya, Anda diminta mengirimkan data berupa nama lengkap, nomor hp, dam email.

Kemudian ikuti petunjuk yang dikirimkan oleh tim bantuan DANA.

Menonaktifkan Akun DANA melalui Call Center

Menonaktifkan Akun DANA melalui Call Center
Sumber gambar: kored.id

Cara menghapus akun DANA secara permanen mungkin akan membutuhkan proses dan waktu yang lebih panjang ketimbang sekedar menghapus aplikasinya saja. Dimana proses yang harus dilalui yaitu dengan cara menghubungi pihak call center yang tersedia.

Apalikasi DANA sendiri memiliki beberapa layanan Call Center yang dapat diperoleh melalui layanan telepon di 1500445, melalui layanan email help@dana.id, maupun melalui layanan website atau media sosial DANA itu sendiri.

Jika jenis layanan yang digunakan melalui layanan call center telepon atau email, maka Anda hanya perlu menyampaikan dan menjelaskan alasan Anda mengapa ingin melakukan penghapusan akun DANA. Umumnya, untuk melengkapi syarat-syarat penghapusan akun, Anda akan dimintai beberapa informasi seperti nomor telepon, alamat email, dan nama lengkap yang digunakan ketika mendaftarkan akun DANA Anda sebelumnya.

Sementara itu, jika menggunakan layanan website, ada beberapa langkah tertentu yang harus dilakukan terlebih dahulu. Layanan website ini biasanya dapat diperoleh melalui layanan contact us yang terdapat di halaman website resmi DANA. Untuk lebih detailnya, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Mengunjungi alamat https://dana.id/contactus.
  • Setelah itu, silahkan mengisi beberapa informasiyang di minta seperti Nama, No. Telp, Email, dan pesan atau keterangan yang ingin disampaikan. Isi pesan tersebut harus sesuai dengan tujuan Anda menghapus akun DANA Anda.
  • Setelah terisi semua, silahkan melakukan verifikasi i’m not a robotdan lanjutkan dengan menekan tombol kirim.

Tunggu hingga pihak DANA memberi tanggapan terhadap pesan Anda dan ikuti panduan yang diberikan selanjutnya.

Itu tadi adalah sedikit pembahasan mengenai cara hapus akun DANA. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat dan membantu Anda semua.