Cara Menghapus Akun MiChat Permanen Terbaru 2021

Sebagai pengguna ponsel, MiChat bukanlah aplikasi asing bagi kebanyakan orang. Kepopulerannya bahkan mampu bersaing dengan Line dan WhatsApp. MiChat dikenal oleh pengguna ponsel sebagai aplikasi mencari teman dekat dan pacar baru. Mungkin karena sudah bosan atau alasan yang lain, beberapa penggunamencari cara menghapus akun MiChat yang dimilikinya.

Apakah Anda termasuk salah satunya? Kalau benar demikian, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghapus Akun MiChat dengan Mudah

Salah satu jalan keluar bagi beberapa pengguna yang sudah cukup bosan dengan aplikasi ini, yaitu dengan melakukan penghapusan akun MiChat secara permanen, agar data dan info pribadi mereka tidak lagi tersimpan oleh aplikasi ini.

Meskipun demikian, pada dasarnya belum ada fitur tertentu dalam aplikasi ini yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus langsung akun MiChat yang dimilki, seperti yang ada pada Facebook. Namun, ada beberapa cara menghapus akun MiChat yang dapat dicoba berikut.

Mengganti Profil Akun MiChat

Solusi pertama yang bisa dilakukan untuk menghapus akun MiChat yaitu dengan cara mengganti profil akun dengan data palsu. Hal ini merupakan upaya agar data dan informasi pribadi yang umumnya ditampilkan oleh aplikasi ini tidak akan muncul di daftar pencarian orang lain.

Sehingga hal tersebut memungkinkan Anda seperti tak memiliki akun pribadi di layanan MiChat. Cara menghapus akun MiChat dengan metode dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi MiChat
  • Ada baiknya jika Anda juga menghapus seluruh jejak digital Anda di MiChat terlebih dahulu, jika Anda pernah menggunakan aplikasi ini untuk Caranya pun cukup mudah, hampir sama dengan menghapus histori chat pada aplikasi cahtting lainnya, yaitu menekan beberapa saat chat yang ada, lalu pilih opsi ‘Hapus Chat’.
  • Setelah itu, klik tab ‘Me’ yang berada di deretan menu di bagian bawah aplikasi, lalu klik ikon foto untuk masuk ke bagian informasi profil. Silahkan mengubah seluruh informasi pribadi yang ada, seperti nama, foto profil dan foto cover, jenis kelamin, dan lain sebaginya.
  • Anda juga dapat menghapus beberapa moment yang pernah Anda bagikan melalui aplikasi ini, dengan cara masuk ke halaman utama dan pilih tab ‘Moments’ disamping tab ‘Me’. Tekan selama beberapa saat postingan yang ingin dihapus, lalu pilih opsi ‘Hapus’.
  • Setelah identitas telah terubah, selanjutnya adalah mencegah profil Anda ditemukan oleh orang lain. Karena, meskipun identitas telah diubah, orang yang menyimpan nomor Anda masih bisa menemukan identitas asli akun Anda. Untuk itu, silahkan masuk ke tab ‘Me’ lalu masuk ke menu ‘Privacy’. Pada halaman privacy, matikan semua opsi Find me by MiChat ID dan Find Me by Phone Number.
  • Langkah terakhir dari tahap ini, yaitu dengan keluar dari akun MiChat Anda. Silahkan buka tab ‘Me’ kembali dan buka opsi Settings untuk memilih opsi Log Out.

Menghapus Akun MiChat secara Permanen

Jika Anda merasa perlu untuk menghapus akun Anda secara permanen, maka ini pilihan terbaik. Yaitu dengan melakukan pengajuan penghapusan akun melalui pusat bantuan MiChat di alamat email support@michat.sg. Dalam proses pengajuan, Anda wajib menjelaskan alasan kenapa Anda ingin menghapus akun MiChat Anda.

Akan tetapi, perlu diketahui juga terlebih dahulu bahwa cara ini tidak akan selalu berhasil, sebab pusat bantuan atau customer service aplikasi ini dinilai cukup jarang memberikan tanggapan atau membalas email yang dikirimkan kepada mereka.