Cara Menghapus Akun Shopee dengan Mudah dan Benar

Terlepas dari kepopuleran layanan Shopee, beberapa orang justru merasa kurang tertarik dan tidak begitu puas dengan pelayanan yang berikan karena berbagai alasan yang menyesuaikan dengan keadaan mereka. Maka bukan tidak mungkin, jika beberapa dari mereka seketika terpikirkan untuk mencari cara menghapus akun Shopee yang sudah pernah dimiliki.

Hal tersebut juga bisa menjadi upaya untuk meminimalisir tangan-tangan tidak bertanggungjawab yang kerap berusaha memanfaatkan akun yang sudah tidak terpakai dalam aksi-aksi nakalnya. Yuk disimak langkah-langkahnya berikut.

Syarat dan Ketentuan Penghapusan Akun Shopee

Sebelum menghapus akunnya, ada baiknya jika Anda memikirkan baik-baik lagi terlebih dahulu. Sebab penghapusan akun dapat menyebabkan Anda kehilangan akses selamanya terhadap akun Shopee Anda. Agar nantinya tidak menyelas, baca dan pahami terlebih dahulu beberapa poin penting dibawah ini.

 

  • Setelah akun Shopee di hapus, maka semua koin Shopee hangus
  • Akun Shopee yang dihapus tidak pernah bisa dikembalikan lagi
  • Pada saat menghapus akun Shopee harus bersih dari pesanan yang belum selesai. Jika masih ada transaksi, maka tidak bisa
  • Pihak Shopee tetap menyimpan data transaksi dari akun Anda yang dihapus. Yaitu untuk kebutuhan audit
  • Semua riwayat transaksi pada akun hilang dan Anda tidak bisa melihatnya kembali
  • Shopee berhak menolak permintaan Anda untuk bergabung pada proses pendaftaran selanjutnya

Bagaimana, sudah paham dengan semua ketentuan diatas?

Cara Menghapus Akun Shopee

Setelah mempertimbangkan dengan matang dan yakin untuk melanjutkan, silahkan ikuti beberapa cara menghapus akun Shopee ini:

  1. Pertama-tama, Anda harus Loginterlebih dahulu ke akun shopee yang masih aktif.
  2. Setelah masuk ke layanan akun, pilih menu ‘Saya’di bagian pojok kanan bawah pada halaman beranda.
  3. Selanjutnya, pilih menu ‘Pengaturan Akun’.
  4. Pada menu tersebut, scrolllayar ke bawah, hingga menemukan opsi ‘Ajukan Penghapusan Akun’. Pada tahap ini, pihak Shopee umumnya akan memberikan informasi penting yang harus dibaca dan diperhatikan baik-baik. Informasi yang ditampilkan berkaitan dengan pengajuan yang Anda lakukan untuk menghapus akun Shopee
  5. Jika sudah membaca dan memahami informasinya, selanjutnya Anda bisa megklik ‘Lanjut’untuk melanjutkan proses pengajuan penghapusan akun.
  6. Pada tahap ini, pihak Shopee akan langsung mengirimkan Anda sebuah kode verifikasi melalui NomorHP yang sebelumnya telah Anda tautkan saat pendaftaran di akun Shopee. Oleh karena, segera cek pesan yang masuk di No HP Anda atas nama layanan Shopee.
  7. Masukkan kode verifikasi yang ada pada pesan masuk Anda ke kolom yang sudah tersediadi bagian proses pengajuan, lalu klik ‘Lanjut’.
  8. Tunggu hingga muncul pop upperingatan dari Shopee, lalu klik ‘OK’.
  9. Selanjutnya, pada tahap ini Anda akan dimintai alasan mengapa ingin mengajukan penghapusan akun.Pastikan bahwa alasan yang Anda berikan berisi informasi yang detail.
  10. Setujui syarat dan ketentuan yang ada dengan mencentang kotak kecil, lalu klik ‘Kirimkan’.
  11. Selesaikan semua proses dengan mengklik OK dan secara otomatis proses pengajuan penghapusan akun Shopee Anda telah dikirim.
VIRAL :  Download TikTok APK, Aplikasi Paling Populer Tahun Ini

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai cara menghapus akun Shopee. Karena akun tidak akan bisa dipulihkan kembali sesaat setelah proses telah selesai, maka dari itu sebelum menerapkan metode ini pastikan seluruh data penting yang ada di dalam akun Anda telah diamankan sejak awal.

Cek juga saldo ShopeePay yang ada di akun, pastikan sudah 0. Jika masih ada saldo tersisa, lebih baik digunakan untuk belanja. Daripada hangus dan hanya sia-sia.