Sebutkan 3 bahan lunak dalam berkarya seni patung

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan 3 bahan lunak dalam berkarya seni patung

Dalam pembuatan patung, terdapat berbagai jenis bahan yang dapat digunakan, salah satunya adalah bahan lunak. Contoh bahan lunak yang dapat digunakan sebagai media pembuatan patung adalah.

  1. Tanah liat
  2. Plastisin atau lilin
  3. Sabun

Pembahasan

Patung merupakan salah satu jenis karya seni yang dibuat dengan teknik di pahat atau di ukir untuk menjadi suatu bentuk tertentu. Seni patung merupakan salah satu seni yang memiliki nilai jual yang cukup mahal. Hal tersebut karena pembuatannya membutuhkan teknik khusus dan butuh ketelitian.  

Dalam pembuatan patung, terdapat berbagai jenis bahan yang dapat digunakan. Pemilihan bahan dalam pembuatan patung juga sangat berpengaruh terhadap hasil patung yang dibuat. Terdapat tiga jenis bahan dalam pembuatan patung, yakni.

Bahan keras. Bahan keras adalah bahan yang memiliki tekstur padat dan keras. Contoh dari bahan keras untuk pembuatan patung adalah.

Bahan sedang. Bahan sedang adalah bahan yang memiliki tekstur tidak terlalu keras dan tidak terlalu lunak, biasanya terdapat pada jenis-jenis kayu tertentu. Contoh dari bahan edang untuk pembuatan patung adalah.

  • Kayu sengon
  • Kayu randu
  • Kayu mahoni

Bahan lunak. Bahan lunak adalah bahan yang memiliki tekstur lunak dan mudah di bentuk. Contoh bahan lunak untuk pembuatan patung adalah.

  • Tanah liat
  • Plastisin atau lilin
  • Sabun

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Seni Budaya

Bab: Bab 2 – Seni Patung

Kode: 9.19.2

#AyoSekolah

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Sebutkan 3 bahan lunak dalam berkarya seni patung Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan komentar