Kenali Fitur Terbaru Instagram Untuk Cegah Komentar Negatif

Setelah mengalahkan Facebook, instagram merupakan aplikasi media sosial yang paling umum digunakan pada saat ini. dengan keberhasilan tersebut instagram terus melakukan inovasi dan fitur terbaru untuk membuat para penggunya nyaman saat menggunakan aplikasi ini. 

salah satu fitur yang baru dirilis adalah fitur untuk mencegah postingan dan komentar negatif di dalam sebuah postingan. Fitur baru ini berupa pop-up peringatan bagi pengguna jika ditemukan postingan dan komentar negatif, Fitur tersebut disebut dengan ‘caption warning’.

Instagram mengklaim bahwa kecerdasan buatan aplikasi mampu membuat caption dengan kata-kata yang tidak senonoh dan memberikan kesempatan untuk menggunakan teks sebelum berbagi. Tidak hanya itu, ‘caption warning’ juga memberikan peringatan saat caption pengguna memiliki kemiripan dengan penggguna lain.

Nantinya, aplikasi akan memberi pengguna opsi untuk mengeditnya, belajar lebih lanjut tentang mengapa ia telah melaporkan atau tetap membagikannya. Fitur baru ini mirip dengan yang diperkenalkan pada Juli tahun ini yang memberi pengguna kesempatan untuk kembali komentar ‘ofensif’ pada posting pengguna lain. Instagram juga menambahkan fitur yang disebut Restrict awal tahun ini, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi komentar dari orang-orang tertentu tanpa mereka mengetahuinya.