Tak Mau Di Invite Masuk Grup Whatsapp, Begini Caranya

Tak Mau Di Invite Masuk Grup Whatsapp, Begini Caranya

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi paling banyak digunakan para pengguna, tak ayal aplikasi digunakan mayoritas masyarakat di Indonesia untuk berbagi informasi melalui pesan grup yang dibuat.

Namun, terkadang banyak pengguna yang mengeluhkan fitur grup whatsapp yang membuat seseorang dengan seenak hati memasukan anda kedalam grup tersebut. karena banyak pengguna yang merasa risih karena isi grup tersebut tidak jelas.

Namun anda jangan terlalu khawatir, karena WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur baru pada aplikasi, Group Permission. yang fungsinya anda bisa mengatur siapa saja yang bisa memasukan anda kedalam grup.

 

Berikut ini, cara mengaktifkan fitur Group Permission

 

1. Pertama, buka aplikasi whatsApp dan klik ikon tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Kemudian, klik Setelan dan pilih Akun.

3. Setelah itu pilih Privasi pada bagian atas.

4. Kemudian pilih Grup

5. Setelah memilih Grup, Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yakni ‘Semua Orang’, ‘Kontak Saya’, dan ‘Kontak Saya Kecuali’.

6. Terakhir pilih salah satu dari ketiga opsi tersebut dan klik Selesai.

 

Untuk informasi, ketika Anda memilih ‘semua orang’, maka semua pengguna WhatsApp bisa menambahkan Anda ke Grup. Ini berarti orang yang kemungkinan tidak Anda kenal juga bisa menambahkan Anda ke Grup. Kemudian ‘Kontak Anda’, saat memilh ini berarti hanya akun Whatsapp yang berada pada kontak Anda saja yang bisa menambahkan Anda ke Grup. Sementara itu untuk ‘Kontak Saya Kecuali’, berari Anda bisa memilih beberapa daftar hitam yang tak bisa menambahkan Anda ke Grup. Pembaruan WhatsApp tersebut telah tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

VIRAL :  4 Tips Mudah Kirim Foto dari iPhone ke Android