Bikin Melongo! Ini Jumlah Gaji Bos GOOGLE Sundar Pichai

Google merupakan perusahaan raksasa yang berbasis di Amerika Serikat dan merupakan salah satu perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia. Google terkadang menjadi sasaran para pencari kerja di dunia yang mempunyai kemampuan lebih, karena di perusahaan ini anda akan mendapatkan gaji yang sangat besar dibandingkan perusahaan lainnya.

Salah satu bos Google yaitu Sundar Pichai yang sudah menjadi CEO Google dari tahun 2015. bahkan Pichai sudah diangkat sebagai CEO perusahaan induk Google, Alfabet menggantikan terdahulunya larry page. dengan begitu Pichai mendapatkan gaji yang luar biasa karena peran ganda barunya tersebut.

gaji pokok Sundar Pichai akan meningkat menjadi USD2 juta atau sekira Rp27,9 miliar. Angka ini belum termasuk bonus dan lain-lain yang akan dikaitkan dengan kinerja perusahaan. Kabarnya, Sundar Pichai akan mendapatkan bonus hingga USD150 juta atau Rp2 triliun ketika perusahaan mampu mencapai target Alphabet mengungkapkan bahwa Sundar Pichai akan memenuhi syarat untuk tahap pertama pemberian saham tergantung pada bagaimana perusahaan melawan indeks S&P 100 selama periode 2021-2021.

Gaji perusahaan teknologi memang mencapai angka fantastis. Meskipun Sundar Pichai mengalami kenaikan gaji, ia bukan CEO teknologi dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat. Saat ini Mark Hurd dari Oracle memiliki gaji hingga USD108,3 juta atau sekira Rp1,5 triliun. Kemudian, CEO Microsoft Satya Nadella menghasilkan gaji pokok sebesar USD2,3 juta atau Rp32,1 miliar sedikit lebih tinggi dari gaji Sundar Pichai.