Cara Membuat Video Undangan Pernikahan di Android yang Bagus

Pernikahan yang menjadi momen bahagia setiap orang pasti ingin dibuat berkesan. Salah satunya adalah undangan acara itu sendiri. Untuk kerabat yang jauh, membuat undangan pernikahan digital merupakan pilihan terbaik. Selain menggunakan laptop dan komputer, ada lho cara membuat video undangan pernikahan di android.

Dengan aplikasi yang ada di ponsel Anda, Anda dapat merancang video pernikahan sedemikian rupa. Mulai dari musik dalam videonya, transisi videonya, sampai ke kata-kata yang terselip di video, semuanya bisa dilakukan di Android. Anda hanya perlu memiliki alat untuk membuat video undangan pernikahan tersebut di ponsel Anda.

Tertarik untuk membuat video undangan pernikahan secara otodidak? Anda dapat membuatnya sesuai dengan keinginan Anda tanpa batas hanya bermodalkan ponsel dengan sistem operasi Android. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda dapat membacanya melalui artikel berikut ini.

Menggunakan Video Invitation Maker

Menggunakan Video Invitation Maker
Sumber gambar: google Play

Anda bisa membuat video undangan pernikahan yang mengesankan dengan aplikasi Video Invitation Maker. Dengan beragam pilihan template, warna, dan aksesoris, Anda dapat membuat video undangan yang Anda inginkan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik Play Store dan download Video Invitation Maker
  2. Kemudian, tunggu sampai terinstall dan izinkan akses dalam menggunakan aplikasi yang dimaksud
  3. Setelah itu, tentukan template yang ingin Anda gunakan dan pilih Maker Change untuk mengeditnya
  4. Anda bisa mengedit teks dengan mengklik teks yang dituju atau menekannya 2 kali. Lalu, ubahlah teks sesuai dengan keinginan Anda. Mulai dari font, warna, hingga shadow
  5. Untuk mempercantik undangan, tambahkan juga stiker di videonya
  6. Pilih Effect untuk membuat efek pada latar belakang video. Tambahkan juga background music
  7. Jika semua informasi sudah benar, video undangan Anda sudah dapat disimpan

Cara Membuat Video Undangan Pernikahan di Android dengan Canva

Membuat Video Undangan Pernikahan di Android dengan Canva
Sumber gambar: hipeee

Hampir semua orang menggunakan Canva untuk kebutuhan desain sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan Canva sangat mudah diakses. Pilihan templatenya juga sangat beragam. Sehingga Anda bisa dengan sesuka hati menentukan video undangan yang terbaik untuk pernikahan Anda.

  1. Install aplikasi Canva di ponsel Anda
  2. Buka aplikasi Canva, lalu ketik Video
  3. Pilihlah template yang Anda sukai, lalu tambahkan informasi di undangan pernikahan Anda
  4. Untuk mempercantik video, gunakan Elements dan Effect di dalamnya
  5. Beberapa template sudah lengkap dengan efek. Anda hanya perlu mengubah informasi yang bersangkutan saja

Menggunakan Aplikasi Kinomaster

Bagi Anda yang ingin membuat video undangan pernikahan dengan durasi yang cukup lama, Anda dapat menggunakan aplikasi Kinomaster dalam membuatnya. Cukup siapkan bahan untuk video, Anda sudah bisa membuat video undangan yang ciamik.

  1. Install Kinomaster dan tentukan rasio video. Pilih juga media apa yang ingin Anda gunakan, bisa gambar atau video
  2. Tambahkan media tersebut dan tentukan durasinya
  3. Setelah itu, sesuaikan juga informasi yang akan muncul dengan menambahkan lapisan
  4. Berikan efek gerakan yang Anda sukai

Untuk bisa membuat video undangan pernikahan, Anda perlu menentukan tema yang ingin Anda usung di video tersebut. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kesepakatan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Dengan tema yang sudah ditentukan, video undangan pernikahan akan terlihat selaras dengan konsep yang Anda berikan di video undangan pernikahan. Semoga artikel tentang cara membuat video undangan pernikahan di Android dapat membantu Anda.

Bagaimana, mudah bukan mendesain video undangan pernikahan sendiri lewat hp android? Silahkan coba satu per satu dan temukan metode paling mudah.