Cara Mudah Memulihkan Riwayat Chat Whatsapp di iPhone
Sumber gambar: lemOOt

Cara Mudah Memulihkan Riwayat Chat Whatsapp di iPhone

Siapa sih yang tidak kenal aplikasi whatsapp? Tentunya mayoritas orang sudah tahu aplikasi komunikasi yang memiliki milyaran pengguna di penjuru dunia ini. aplikasi ini disukai para penggemarnya karena dianggap sebagai aplikasi instan yang tidak ribet dan efisien.

meskipun banyak pengguna yang memakai aplikasi whatsapp di smartphone android, namun banyak juga loh pengguna iPhone yang menggunakan aplikasi berwarna hijau ini di perangkat mahal milik mereka.

namun, banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan jika mereka tidak sengaja menghapus Chatting mereka, karena mungkin, dianggap penting karena dalam pesan tersebut terdapat data data yang penting, tentu saja pengguna iPhone ingin memulihkan Riwayat Chat tersebut.

 

Cara Mudah Memulihkan Riwayat Chat Whatsapp di iPhone

 

Pastikan kamu punya cadangan iCloud di WhatsApp, kemudian masuk ke bagian Pengaturan, masuk ke Chat, lalu terakhir ke Cadangan Chat. Jika kamu bisa melihat kapan cadangan terakhir kali dilakukan, silakan kamu hapus dan pasang ulang WhatsApp dari App Store.

Selanjutnya memverifikasi nomor telepon Anda, ikuti instruksi yang diberikan untuk memulihkan riwayat chat. Pihak Whatsapp memberi catatan khusus, antara lain :

 

1. Anda harus masuk dengan ID Apple yang digunakan untuk mengakses iCloud dan iCloud Drive harus dinyalakan.

2. Harus tersedia cukup ruang kosong, baik di iCloud maupun iPhone Anda. Anda harus memiliki ruang kosong setidaknya sebesar 2,05 kali ukuran cadangan tersebut di akun iCloud dan pada telepon Anda.

3. Nomor telepon yang digunakan untuk membuat cadangan dan memulihkan data harus sama. Anda tidak dapat memulihkan riwayat chat menggunakan akun WhatsApp yang lain.

4. Meskipun berbagi akun iCloud dengan anggota keluarga lainnya, Anda akan tetap dapat menyimpan cadangan WhatsApp secara terpisah dari cadangan mereka karena persyaratan yang mengharuskan nomor telepon yang sama, baik untuk cadangan iCloud maupun akun WhatsApp.

VIRAL :  Cara Mudah Sembunyikan Aplikasi, Gambar, Kontak di OPPO