Fitur Rahasia Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp
Sumber gambar: idn times

4 Fitur Rahasia Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi chatting paling banyak diunduh di dunia, bahkan kabarnya pengguna aplikasi whatsapp saat ini sudah mencapai 2 miliar, meskipun begitu ternyata whatsapp juga mempunyai kelemahan yang membuat beberapa penggunanya mengeluh.

Beberapa waktu yang lalu, whatsapp sering mengalami sistem error atau down yang membuat para pengguna tidak bisa mengakses aplikasi ini, setelah kasus tersebut mencuat aplikasi TELEGRAM yang dianggap sebagai pengganti whatsapp yang terus bermasalah.

 

APA ITU TELEGRAM?

Fitur Rahasia Telegram yang Tidak Dimiliki WhatsApp
Sumber gambar: alatekno

Telegram dikenal sebagai aplikasi yang menggabungkan text messaging dengan kekuatan dari email.Kita bisa mengaksesnya dimana pun, di berbagai jaringan, mengirim berbagai macam file, semuanya aman dan yang asiknya, FREE, Sebagai sebuah cross-platform messenger, Telegram menggabungkan fitur dari WhatsApp dan Snapchat dan juga memegang marketing potensial dari Facebook.

Banyak yang beranggapan bawah aplikasi TELEGRAM mempunyai fitur rahasia yang tidak dimiliki whatsapp. fitur rahasia Telegram ini membuat para pengguna whatsapp terdahulu berbondong bondong mengunduh Telegram sebagai aplikasi chatting alternatif saat whatsapp selalu bermasalah.

 

Maka dari itu INILAH 4 FITUR RAHASIA TELEGRAM YANG TIDAK DIMILIKI WHATSAPP

 

1. Versi Web

Versi Web
Sumber gambar: tribun

Telegram mendukung penggunaan aplikasi browser dan mobile secara independen. Artinya pengguna tidak perlu menggunakan smartphone untuk menghubungkan Telegram pada browser Anda.

Sedangkan WhatsApp juga memiliki versi webnya di mana pengguna dapat menggunakannya secara online. Namun, untuk terhubung ke versi web di komputer atau laptop, pengguna harus melakukannya melalui ponsel

 

2. Konsumsi Data

Menurut sebuah penelitian, WhatsApp mengonsumsi lebih banyak data daripada aplikasi Telegram. Untuk membuktikannya, tim peneliti membandingkan berbagai aplikasi pengiriman pesan instan dengan mengirimkan jumlah pesan yang sama dan mengukur konsumsi data dalam satu jam.

 

3. Peserta pada Grup

Fitur grup pada aplikasi chatting kini begitu populer. Tidak hanya grup keluarga tetapi juga banyak dari mereka yang membuat grup kantor atau kelas. Di aplikasi Telegram, pengguna dapat mengumpulkan hingga 5.000 peserta dalam suatu grup. Sementara WhatsApp memungkinkan grup dengan 256 orang.

 

4. Privasi Obrolan

Telegram mungkin lebih unggul dalam hal ini. Pasalnya aplikasi memungkinkan pengguna untuk membuat obrolan rahasia yang dihancurkan oleh mereka sendiri. Selain itu, aplikasi ini memberi tahu pengguna bahwa seseorang mengambil tangkapan layar percakapan.