Berapa Lama Seseorang Bermain Internet?

Berapa Lama Seseorang Bermain Internet?

Pada era digital ini internet menjadi suatu kebutuhan wajib yang harus dimiliki mayoritas orang, dari kalangan anak anak maupun orang dewasa menggunakan media internet sebagai media bantu untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

 

PENGERTIAN INTERNET

Internet adalah sebush jaringan komunikasi yang fungsinya untuk menghubungkan antara satu media elektronik dengan media elektronik yang lain dengan cepat dan tepat. Jaringan ini, akan menyampaikan beberapa informasi yang dikirim melalui transmisi sinyal dengan frekuensi yang telah disesuaikan. Untuk standar global dalam penggunaan jaringan internet sendiri menggunakan TCP / IP (Transmission Control Protocol / Internet Protocol).

 

Berapa Lama Seseorang Bermain Internet?

Rata rata pengguna internet menghabiskan 6 jam 43 menit waktu online setiap harinya. Saat seseorang mempunyai waktu tidur kira-kira 8 jam sehari, berarti mereka menghabiskan lebih dari 40 persen kehidupannya untuk menggunakan internet. Jumlah waktu yang dihabiskan orang online berbeda dari satu negara ke negara, dengan pengguna internet di Filipina menghabiskan rata-rata 9 jam dan 45 menit per hari online, dibandingkan dengan hanya 4 jam dan 22 menit per hari di Jepang.

Untuk diketahui, ada 40 persen dari total populasi di dunia yang tidak terhubung ke internet, angkanya mencapai 3,2 miliar orang. Lebih dari 1 miliar orang yang terhubung ini tinggal di Asia Selatan (31 persen dari total). Negara-negara di Afrika menyumbang 27 persen dari total, dengan 870 juta orang belum datang online di seluruh benua secara keseluruhan.