Alasan Kenapa Harga PlayStation 5 Lebih Mahal dari PS 4
Sumber gambar: upstation.asia

Alasan Kenapa Harga PlayStation 5 Lebih Mahal dari PS 4

Siapa sih yang tidak tahu game PlayStation? tentu kebanyakan anak milenial saat ini mengetahui konsol game yang sangat populer di tahun dua ribuan ini, game yang pertama kali dirilis tahun 1995 ini telah menjelma sebagai perusahaan besar dunia, berkat Sony Merilis PlayStation 2 yang sangat laris di pasaran.

 

REKOR PENJUALAN PLAYSTATION

Sony pernah menembus rekor penjualan konsol game hingga 100 juta unit dan sejauh ini hanya bisa dilakukan oleh lima konsol saja. Nintendo memegang tiga diantaranya dengan Nintendo DS (154.02 juta unit ), Game Boy (118.69 juta unit), dan Wii (101.63 juta unit). Sementara itu dua lainnya dipegang oleh Sony, dengan PlayStation original sebanyak 102,49 juta unit dan PlayStation 2 sebanyak 155 juta unit, yang menjadikannya konsol terlaris sepanjang masa. Bila dicerna dari hasil penjualan konsol rumahan, Playstation ini sukses mencatatkan rekor sebagai franchise konsol terlaris secara berurutan (dengan jumlah penjualan diatas 100 juta unit).

 

MERILIS PLAYSTATION 5

Alasan Kenapa Harga PlayStation 5 Lebih Mahal dari PS 4
Sumber gambar: sindonews

Dengan kesuksesan tersebut, Sony telah mengeluarkan 5 seri konsol game PlayStation, dan kali ini PlayStation seri kelima sudah resmi dirilis. game yang pamiliar dengan sebutan PS 5 Ini sukses dipasaran meskipun sekarang terdapat banyak sekali game online namun konsol game PlayStation masih melekat dihati para penggunanya.

Sony telah merilis harga dari PlayStation 5 yang ternyata lebih mahal dari PS 4 terdahulu, namun Sony mengatakan satu alasan mengenai perbedaan harga tersebut karena biaya yang diperlukan tidak sedikit, menurut Bloomberg biaya untuk membangun mesin telah meningkat menjadi USD450 per unit, kenaikan besar dibanding USD380 pada PS4.

Sony mengkonfirmasi bahwa PS5 akan dibangun di sekitar penyimpanan flash solid-state, yang terkenal mahal dan rentan terhadap fluktuasi rantai pasokan. Tidak hanya itu, perangkat kabarnya akan menyematkan GPU AMD generasi berikutnya dengan dukungan perangkat keras untuk tracing ray dan mungkin RAM lebih besar.

VIRAL :  5 Game Memancing Ikan Terbaik di Android, Grafiknya Keren Bro!

Laporan Bloomberg juga mengatakan bahwa Sony sedang mengerjakan headset virtual reality PlayStation VR baru, yang dikatakan akan dirilis setelah PS5.